Sukses

Relationship

5 Cara Sederhana Memberikan Perhatian pada Pasangan

Fimela.com, Jakarta Memiliki hubungan pernikahan bisa menjadi harapan setiap orang. Namun, dibutuhkan banyak kesabaran, komitmen jangka panjang dan usaha untuk menjaga hubungan tetap bertahan seumur hidup. Kamu dan pasangan perlu melakukan upaya untuk mempertahankan ikatan yang sehat untuk waktu yang lama. Salah satu cara untuk menunjukkan kepada pasanganmu bahwa kamu mencintainya adalah dengan memberinya perhatian. Ini bukan tentang menjadi lekat, melainkan meberikan perhatian ketika pasangan membutuhkan dukungan atau berusaha memperbaiki hubungan.

Kadang-kadang salah satu pasangan begitu terlibat dalam pekerjaan sehingga mereka lupa bahwa mereka memiliki kehidupan di luar itu. Tidak ada yang lebih buruk daripada memiliki pasangan yang datang dan pergi ketika mereka merasa seperti dan bahkan tidak memperhatikanmu.

Nah, untuk itu kamu perlu memberikan banyak perhatian pada pasanganmu agar mereka tetap merasa dicintai. Lalu bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Jangan Bermain Ponsel saat Mengobrol

Jangan menggunakan ponsel ketika pasanganmu mencoba berbicara denganmu. Berusahalah untuk meletakkan ponsel untuk memberi mereka semua perhatian. Bahkan jika kalian sedang menonton film, gerakan itu akan mengatakan bahwa kamu sedang menikmatinya bersama pasangan.

2. Menghargainya

Hargai dan dorong mereka untuk apa pun yang mereka lakukan. Sebuah hubungan adalah tentang saling mendukung. Tunjukkan pada pasangan bahwa kamu peduli dengan cara apa pun yang memungkinkan.

3. Menjadi Pendengar yang Baik

Dengarkan apa yang dikatakan pasanganmu. Mendengarkan tidak berarti duduk di sana sambil memikirkan presentasi pekerjaan. Tunjukkan seberapa terlibat kamu dalam percakapan.

4. Ajukan Pertanyaan

Jika kamu tidak tahu bagaimana menjadi perhatian, ajukan pertanyaan kepada mereka. Tanyakan apakah mereka membutuhkan bantuan. Tanyakan kepada mereka bagaimana hari mereka. Tanyakan kepada mereka bagaimana perasaan mereka. Mengajukan pertanyaan menunjukkan bahwa kamu peduli dan memperhatikan mereka. Ingatlah untuk tidak melakukannya secara berlebihan.

5. Temukan Waktu Berkualitas

Temukan waktu untuk pasanganmu, terlepas dari seberapa sibuknya dirimu. Mengambil cuti, terutama untuk mereka menunjukkan betapa kamu mencintai dan menghargai mereka. Plus, semakin banyak waktu yang kalian habiskan bersama, maka semakin dekatlah hubungan kalian.

Well, bagaimana cara Sahabat Fimela dalam memberikan kepada pasangan? Tentunya perhatian dilakukan kedua belah pihak, jika hanya salah satu yang memberi dan lainnya menerima begitu saja, tentu hubungan tidak dapat berjalan sehat. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading