7 Tanda Tak Terduga Seorang Pria Menaruh Cinta Kepadamu

Febi Anindya Kirana11 Jun 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 11 Jun 2022, 17:15 WIB
pasangan cinta

Fimela.com, Jakarta Meski dirasakan oleh hati, tapi seringkali orang tak menyadari dirinya sedang jatuh cinta. Itu juga yang bisa dialami seorang pria jika akhir-akhir ini sedang dekat denganmu. Mungkin sikapnya dia anggap biasa saja, tapi sebenarnya sedang mendeklarasikan kalimat 'Aku suka kamu' padamu. Coba perhatikan, jika seorang pria melakukan hal-hal ini, ada pertanda ia menaruh cinta kepadamu.

1. Ia suka melakukan apa yang kamu sukai

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Sejak pertama kali ia bertanya apa yang suka kamu lakukan, ia seakan berusaha melakukan hal yang sama denganmu. Ia menyisihkan waktunya untuk menyukai apa yang kamu sukai. Ia bahkan belajar banyak sehingga ada banyak topik untuk dibicarakan denganmu. Sikap ingin menyamakan hal yang disukai adalah tanda ketertarikan yang sulit disembunyikan.

2. Selalu mencoba menghubungimu

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/stockphoto mania

Apa pun alasannya, ia selalu berusaha menghubungimu, bahkan untuk hal-hal yang tampaknya sepele dan tidak penting sama sekali. Tanpa ia sadari sikapnya menunjukkan keinginannya untuk terus dekat denganmu dan tidak kehilangan kontak denganmu. Bisa jadi ia merasa rindu jika sehari saja tidak menghubungimu.

3. Sering mengajakmu bercanda

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/TimeImage Production

Pria yang menyukaimu akan secara kasual mengajakmu bercanda, atau melontarkan candaan untuk melihatmu tertawa. Seorang pria bisa merasa bahagia karena bisa membuat orang yang disukainya tertawa karenanya. Itu bagai sebuah pencapaian tersendiri.

4. Datang ke tempat yang sering kamu datangi

pasangan yang kencan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Rawpixel

Kamu mungkin tidak pernah janjian dengannya untuk bertemu di suatu tempat, tapi tiba-tiba saja ia jadi sering bertemu dengannya di tempat-tempat biasanya kamu berada. Mungkin awalnya kamu akan menganggap itu sebuah kebetulan, tapi jika sering, cobalah untuk sedikit curiga, jangan-jangan ia memiliki hati untukmu.

5. Mendengarkanmu secara seksama

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/oneinchpunch

Kapan pun kalian terlibat percakapan, ia selalu mendengarkanmu bicara. Ia juga sering mengajukan banyak pertanyaan yang mungkin terlalu detail tentang hidupmu. Bisa jadi itu tanda ia ingin mengenalmu lebih dalam meski ia tidak pernah mengatakan ingin mengetahui segalanya tentangmu.

6. Ia tahu pilihanmu dengan tepat

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/chaponta

Bisa jadi karena ia sudah lama mengenalmu, atau mengingat hal-hal kecil tentangmu sehingga ia tahu pasti apa pilihanmu atau apa yang mungkin akan kamu pesan semisal makan di suatu tempat. Tapi hal-hal detail yang diingat seseorang seringkali menjadi pertanda ia memiliki ketertarikan pada orang yang ia ingatsecara detail.

7. Ia mengkhawatirkan kenyamananmu

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/copyright by gpointstudio (Shutterstock)

Ia selalu menanyakan apakah kamu baik-baik saja di situasi yang kemungkinan membuatmu tidak nyaman, misalnya berjalan di bawah terik matahari dan terlihat kepanasan. Ia mungkin akan memberikan botol minuman dingin tanpa diminta saat melihatmu lelah atau menawarkan diri menemanimu berkeliling mall daripada kamu sendirian ke sana.

Jika seorang pria menunjukkan sekian tanda ini tanpa ia pernah menunjukkan perasaannya, yakinlah ada cinta yang sedang tumbuh di dalam hatinya untukmu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela