Sukses

Relationship

Capek Jadi Single? Coba Baca Sekian Pengingat Ini

Fimela.com, Jakarta Terkadang menghadapi kehidupan lajang itu tidak mudah, apalagi bagi perempuan dengan usia matang dan belum terlihat menggandeng pacar. Namun kehidupan lajang atau single seringkali menjadi berkah tersendiri bagimu, jika dirimu bisa melihatnya dari sudut pandang positif.

Jika lelah menjadi single dan sudah berusaha untuk mendapatkan pasangan, mungkin sekian hal ini bisa menjadi pengingat bagimu untuk kembali meyakini diri sendiri, ladies.

1. Lebih baik lajang daripada terjebak bersama pria yang salah

Hanya karena kamu (masih) jomblo bukan berarti ada yang salah denganmu. Terkadang itu adalah keputusan hatimu yang memilih untuk menjaga kemandirianmu dan hatimu karena kamu tahu, menjalani hubungan cinta dengan pria yang bajingan tak akan memberikan manfaat apa-apa.

2. Bahagia dengan apa yang dimiliki saat ini daripada merasa sedih dengan apa yang tidak dimiliki

Banyak orang mungkin berpendapat, perempuan lajang hanya cari-cari pembenaran saja saat mengatakan hal ini. Tapi sungguh, selama ini menjadi lajang saja sudah membuatmu bahagia, mengapa harus merasa sedih dengan apa yang tidak kamu miliki?

3. Tidak ingin menjadi korban nafsu dan cinta palsu

Banyak orang mengatakan 'tidak laku'. Tapi sebenarnya kamu hanya tidak ingin menjadi korban cinta palsu. Mengapa? Karena kamu tak ingin membuang waktu percuma untuk segala drama yang hanya berujung menyakiti hati saja. Daripada terburu-buru, sebaiknya bertahan jadi lajang saja.

4. Kamu punya alasan sendiri memutuskan lajang

Ada banyak kemungkinan seorang perempuan cerdas masih lajang, beberapa alasannya adalah 1) kamu pernah patah hati sebelumnya dan masih trauma memulai cinta. 2) Kamu mencintai kemerdekaan dan kemandirianmu. 3) Kamu butuh waktu untuk memperbaiki diri sendiri. 4) Kamu menunggu pria yang tepat. 5) Kamu tahu lebih baik lajang daripada menjalani hubungan toxic.

5. Kebahagiaanmu adalah tanggung jawabmu

Banyak orang mungkin sudah berusaha mengenalkanmu pada banyak orang, tapi sejatinya kamu tahu bahwa tak bisa menerima mereka jika tidak ada hati yang tergerak. Lagipula, hubungan cinta tak menjamin kebahagiaan. Siapa pun bisa menjalin hubungan cinta, tetapi hanya sedikit yang benar-benar bahagia didalamnya. Kamu lebih memilih kebahagiaanmu sendiri.

6. Perlu belajar mencintai diri sendiri

Bisa jadi juga kamu selama ini masih meragukan dirimu sendiri, merasa insecure dengan berat badan dan bentuk tubuhmu, merasa diri ini kurang layak, atau meremehkan kemampuanmu sendiri dalam membangun rumah tangga atau bahkan hubungan cinta. Intinya, kamu belum bisa mencintai diri sendiri. Jika belum bisa mencinta diri sendiri, maka jelas kamu belum bisa mencintai orang lain.

Jika menemukan sekian hal di atas, itu akan menjadi pengingat untukmu yang lelah jadi lajang. Ingatlah bahwa ada banyak hal baik yang bisa kamu dapat selagi jadi lajang.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading