Adakah Waktu yang Tepat untuk Move On setelah Patah Hati? Ini Jawabannya

Annissa Wulan01 Jul 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 01 Jul 2022, 21:30 WIB
Adakah Waktu yang Tepat Kapan Harus Move On setelah Patah Hati? Ini Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Sangat sedikit hal di Bumi yang memiliki garis waktu tepat dan konkret. Tidak ada aturan atau informasi resmi tentang seberapa cepat kamu harus berpindah dari suatu hubungan ke hubungan lainnya atau move on dan berapa lamanya waktu untuk mempertahankan seseorang.

Alasannya, karena waktu tidak sama dengan perasaan. Ada keintiman yang dibangun dengan seseorang dalam jangka panjang, tapi ada hubungan yang berlangsung beberapa dekade yang tidak membawa apapun.

Beberapa hal terlupakan dengan cepat, sementara ada hal lainnya yang mungkin bertahan selamanya. Kamu tidak perlu mengumumkan kepada semua orang tentang upaya yang kamu lakukan dalam hal kehidupan pribadi, termasuk bagaimana dan berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk move on.

Cintai orang yang kamu cintai, perbaiki hubungan yang sedang dijalani, dan mulailah dari sana. Tapi yang harus diingat adalah saat sebuah bubungan berakhir, ini sebenarnya waktu yang bisa kamu gunakan untuk beristirahat sebelum move on, seperti dilansir dari bustle.com.

 

Gunakan waktu untuk istirahat dari hubungan romantis sebelum move on

Adakah Waktu yang Tepat Kapan Harus Move On setelah Patah Hati? Ini Jawabannya
Apakah ada batas waktu tertentu kapan seseorang harus move on setelah patah hati? Simak di sini penjelasannya.

Istirahat yang nyata, istirahat di mana kamu tidak memiliki perhatian romantis dari siapapun. Tidak perlu memaksakan jeda, karena jeda ini terjadi secara alami.

Sementara cinta adalah hal paling menyenangkan dan ketertarikan romantis di awal terasa seperti bulan madu, jangan pernah bersandar pada ketertarikan orang lain untuk membangun harga diri. Walaupun memang diakui bahwa sangat sulit membangun diri sendiri tanpa refleksi romantis.

Tapi istirahat tampaknya layak dilakukan mengingat bahwa seringkali orang yang kita cintai bisa mengubah kita dan istirahat atau jeda ini akan mengingatkan diri kita tentang siapa kita dan mengapa kita mudah untuk menjadi apapun yang diinginkan orang. Apa kamu juga termasuk orang yang susah move on, Sahabat FIMELA?

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela