Sukses

Relationship

5 Ciri Pria yang Over Protektif, Pasanganmu Salah Satunya?

Fimela.com, Jakarta Kasih sayang dalam hubungan dapat diungkapkan dan ditunjukkan dengan berbagai cara. Komunikasi, perhatian, perlindungan dan pengorbanan adalah beberapa pentuk dari menunjukkan rasa cinta. Namun, terkadang beberapa orang yang mungkin sulit membedakan antara cinta dan terlalu protektif. Wajar jika seorang pasangan mengkhawatirkan pasangannya, namun jika itu dilakukan secara berlebihan juga tidak akan baik untuk hubungan.

Tentunya, pasangan yang terlalu protektif bisa membuat pasangan lainnya merasa tidak nyaman. Lalu bagaimana ciri pasangan yang terlalu protektif? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menunjukkan Perilaku Tidak Percaya

Apa tanda utama bahwa dia terlalu protektif? Jika pasanganmu terus ingin tahu urusanmu, itu biasanya merupakan sifatnya yang cemburu. Dia mungkin menguping percakapanmu atau selalu berusaha melacak ke mana kamu pergi atau hanya menanyai kamu tanpa henti. Dia mungkin memintamu untuk membagikan lokasi GPS.

2. Mengabaikan Ruang Pribadimu

Bendera merah ini sangat mencolok dan hampir tidak ada kemungkinan untuk salah mengartikannya. Jika kamu pernah membuka ponselmu, atau membuka buku harianmu tanpa seizin dirimu, maka jelas dia pacar yang protektif dan posesif.

Dia jelas tidak memahami ruang pribadimu atau pentingnya privasimu. Membangun hubungan dengan pria yang tidak menghargai batasanmu adalah perjuangan dan tidak pernah sepadan dengan usaha.

3. Ketidakamanan dan Kecemburuan

Tidak apa-apa untuk mencari perhatian penuh dari pasangan dan merasa cemburu dan atau posesif tentang mereka ketika mereka memberikan perhatian ini kepada orang lain. Tapi kecemburuan dan sikap posesif yang biasa tentu saja tidak sehat.

4. Tidak Menyukai Kemandirianmu

Jika pacarmu tampaknya memiliki masalah dengan dirimu melakukan apa pun tanpa dia, itu umumnya karena dia ingin hidupmu berputar di sekelilingnya. Kamu mungkin berpikir itu salah satu tanda pacar yang protektif, dari seseorang yang cukup peduli untuk selalu menginginkanmu. Sebenarnya, dia mungkin lebih peduli untuk tetap relevan dalam hidupmu dan tidak bisa berurusan dengan berkencan dengan perempuan mandiri.

5. Posesif

Pernah punya pacar yang memperlakukanmu seperti milik pribadinya? Jika kamu tidak beruntung memiliki orang seperti itu sebagai pasangan, maka kamu tahu bahwa hubungan seperti itu jarang bertahan lama. Apa saja ciri-ciri pacar yang protektif? Dia mungkin terus bersikeras bahwa kamu adalah miliknya sendiri. Ini mungkin terasa romantis pada awalnya tetapi hati-hati ketika hal-hal menjadi tidak terkendali dan dia mulai menjadi posesif dalam hubungan itu.

Nah, dari beberapa tanda di atas apakah pasanganmu menunjukkan tanda tersebut? Well, bicarakan ya Sahabat Fimela jika pasanganmu melakukannya. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading