4 Kebiasaan Ini Sering Dianggap Normal yang Justru Bisa Menghancurkan Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati16 Jun 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 16 Jun 2022, 18:15 WIB
couple marah

Fimela.com, Jakarta Menjadi pasangan yang suka meremehkan dan tidak menghormati adalah satu satu bentuk hubungan beracun. Ciri-ciri perilaku toksik dapat diidentifikasi dengan mudah. Beberapa kebiasaan, terutama pada garis cinta dan hubungan bisa sangat kabur dan tidak dapat diidentifikasi. Ada beberapa kebiasaan yang orang anggap normal, padahal kenyataannya tidak. Akibatnya, pasangan entah kenapa menderita dalam hubungan mengetahui bahwa hal-hal yang salah yang mereka lakukan, adalah normal. Mari kita lihat kebiasaan hubungan beracun yang dianggap normal oleh orang-orang simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mengingat dan Menghitung Jumlah Kesalahan

Mencatat apa yang telah dilakukan pasangan untuk mengingatkan mereka nanti bukanlah tanggung jawab tetapi terlalu kalkulatif dan ini tidak sehat. Mengingat kesalahan untuk melihat siapa yang paling banyak melakukan kesalahan dan lainnya, menjadi sangat beracun di kemudian hari. Hindari mengungkit hal-hal dari masa lalu yang tidak relevan dengan masa sekarang.

2. Melahkan Pasangan untuk Hari yang Buruk

Dengan santai menyalahkan pasangan karena mengalami hari yang buruk tidaklah benar. Mereka tidak bertanggung jawab untuk bersimpati kepadamu sepanjang hari. Jangan menyerang mereka karena memiliki rencana yang berbeda, hanya karena kamu ingin duduk-duduk dan menonton film, tidak berarti mereka akan selalu menginginkannya.

3. Gampang Cemburuan

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/takayuki

Jika kamu menunjukkan kecemburuan yang luar biasa ketika pasanganmu berbicara dengan orang lain, menyentuh lengannya, duduk di sampingnya, maka ketahuilah bahwa itu sama sekali tidak sehat. Bertentangan dengan apa yang diyakini sebagian orang bahwa tindakan ini asli dan lucu, itu tidak sama sekali. Itu hanya memproyeksikan dirimu yang sangat posesif dan cemburu.

4. Menutupi Masalah dengan Hal-hal Baik

Ketika suatu hubungan memiliki masalah, menyelesaikannya dengan hadiah dan waktu yang baik tidak akan ada gunanya. Kamu dan pasangan harus menyelesaikan masalah dengan berkomunikasi satu sama lain dan mencari solusi, bukan dengan memberikan berlian atau jam tangan sebagai cara untuk meminta maaf.

Well, buang jauh-jauh kebiasaan ini ya, Sahabat Fimela. Yang dianggap normal bukan berarti tidak bisa menghancurkan hubunganmu. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela