Tidak Romantis, Tapi Ini 5 Tanda Kamu Temukan Belahan Jiwa

Febi Anindya Kirana19 Jun 2022, 18:45 WIB
Diperbarui 19 Jun 2022, 18:45 WIB
pasangan bahagia soulmate

Fimela.com, Jakarta Terkadang menemukan belahan jiwa itu unik, lucu dan bisa jadi tidak romantis sama sekali. Tapi justru itulah serunya menemukan belahan jiwa. Bisa jadi tidak semua orang tahu seperti apa tandanya menemukan belahan jiwa, tapi kalau pun kamu menemukannya, bisa jadi sekian tanda ini yang kamu rasakan, meskipun tidak romantis sama sekali.

1. Merasakannya saja

pasangan bahagia
ilustrasi pasangan cinta/theshots.co/Shutterstock

Pernahkah kamu melihat seseorang dan langsung bisa merasakan kamu bakal cocok dengannya? Dan ternyata tebakanmu 100% benar. Tidak butuh waktu lama bagimu untuk memahaminya, begitu pula sebaliknya. Situasinya tidak harus manis, menarik perhatian atau bikin berdebar, bisa saja situasinya justru konyol dan memalukan.

2. Menunjukkan sifat asli

pasangan kencan
ilustrasi cinta teman/Chadchai Krisadapong/Shutterstock

Kamu dan dia secara alami bersikap seperti dirimu pada umumnya di rumah. tidak ada keinginan untuk menunjukkan sikap 'dibaik-baikin' hanya agar diterima dan disukai. Kalian menunjukkan sifat asli, tidak ada kepura-puraan karena entah mengapa kamu dan dia tidak meras itu diperlukan. Kalian santai dan nyaman saja menjadi diri sendiri.

3. Bercanda apa pun selalu nyambung

pasangan cinta
ilustrasi pasangan kencan/TimeImage Production/Shutterstock

Entah koneksi dari mana sehingga pikiran kalian bisa senyambung itu, apalagi saat bercanda. Seakan tidak ada yang aneh ketika kamu membahas suatu hal yang kamu anggap lucu dan ternyata ia juga menganggap itu lucu. Ketika orang lain mungkin bingung apa maksud guyonanmu, hanya ia yang tertawa dan memahami, seakan kalian memiliki internal jokes padahal tidak pernah sekalipun membahasnya bersama atau pun janjian ketawa.

4. Kamu merasa didengar

pasangan kencan bercanda
ilustrasi couple bahagia cinta/Keisuke_N/Shutterstock

Sekian lama kamu menyimpan sendiri pikiran, perasaan dan apa pun yang ingin kamu sampaikan. Tapi tiba-tiba kamu merasa ada yang mendengarkan keluhanmu, bahkan untuk hal-hal kecil yang sepele, dan ia tidak menyepelekan hal itu seakan ia merasakan hal yang sama denganmu. Kalian selalu memahami satu sama lain dan memiliki pemikiran yang sejalan, bukan karena kalian saling menyesuaikan, tapi memang otak kalian bekerja dengan cara yang sama.

5. Tidak mengomentari fisikmu

pasangan cinta
ilustrasi menikah muslim/SVRSLYIMAGE/Shutterstock

Hal unik lain yang akan segera kamu rasakan jika menemukan belahan jiwa adalah ia tidak pernah memandang seperti apa fisikmu, ia menerimamu apa adanya dan bahkan menganggapmu unik. Ia tidak merasa perlu mengubahmu karena kamu tampak baik-baik saja di matanya, begitu pula dirimu padanya. Kalian saling menerima dan tidak saling menghakimi.

Jadi jika kamu menemukan sekian hal di atas, yakinlah kemungkinan besar dia adalah belahan jiwamu.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela