5 Tanda Suami Mencintai Perempuan Lain yang Mudah Dilihat

Mimi Rohmitriasih17 Jun 2022, 09:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2022, 09:15 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Kasus perselingkuhan menjadi hal yang paling menyedihkan dan mengecewakan dalam pernikahan. Umumnya, pasangan akan selingkuh dengan alasan ia tidak bahagia dengan pernikahan yang dijalaninya. 

Melansir dari laman dailymail.com, studi menemukan jika 48 persen pria yang berselingkuh mengungkap bahwa alasan berselingkuh atau mencintai perempuan lain karena ia merasa tidak bahagia dengan istrinya. Mencintai perempuan lain akhirnya menjadi pilihannya untuk menemukan kebahagiaan yang tidak ia dapatkan dari sang istri.

Mengenai perselingkuhan ini, bisakah seorang istri melihat apakah suami berpotensi selingkuh walau ia tak pernah mengakuinya? Adakah cara untuk mendeteksi ketidakbahagiaan atau ketidakpuasan yang dirasakan oleh suami? Berikut ada beberapa tanda yang perlu diwaspadai dan mudah dilihat dari suami ketika ia kemungkinan berselingkuh atau mencintai perempuan lain di luar sana.

Perubahan Sikap dan Tingkah Laku

Risiko Pasangan Berselingkuh Lebih Besar
Ilustrasi Pasangan Credit: unsplash.com/Rone

Tanda pertama dari suami yang berpotensi mencintai perempuan lain adalah sikap dan tingkah lakunya berubah. Ketika sikap suami berubah, menjadi lebih dingin, cuek bahkan tidak peduli lagi denganmu tanpa alasan yang jelas, mungkin ia sedang mencintai perempuan lain atau tidak merasa cukup bahagia bersamamu.

Menyembunyikan Ponsel

selingkuh bertengkar curiga
ilustrasi pasangan cinta/TORWAISTUDIO/Shutterstock

Jika sebelumnya kamu bisa melihat isi ponsel suami dengan mudah, ia juga berbagi segala hal denganmu dan tiba-tiba ia sangat protektif dengan ponselnya, waspadalah karena mungkin saja suami sedang menyembunyikan hal besar darimu. Di zaman seperti sekarang ini, isi dalam ponsel bisa menggambar bagaimana kepribadian atau sikap seseorang bahkan kesetiaannya pada pasangan. 

Pengeluaran yang Mencurigakan

ilustrasi pasangan selingkuh/pexels
ilustrasi pasangan selingkuh/pexels

Hal paling mudah dilihat dari seorang suami apakah ia berselingkuh atau tidak adalah dengan melihat pengeluarannya sehari-hari. Jika ada begitu banyak pengeluaran yang tidak jelas ke mana arahnya, kamu tidak pernah diberi tahu besar kecil pengeluaran dan pendapatan suami lagi, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu darimu bahkan bisa jadi ia sedang bermain perempuan lain di luar sana. 

Dia Mudah Marah

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Suami yang mudah marah tanpa alasan jelas, sikapnya tak lagi ramah dan penuh kasih sayang padamu juga keluarga, bisa jadi ia sedang bermain cinta dengan perempuan lain di luar sana. Suami yang setia akan selalu mencoba membahagiakan pasangannya. Suami yang setia juga akan selalu mencoba menciptakan senyum bahagia di hati pasangan juga keluarga kecil yang ia bina.

Penurunan Aktivitas Seksual

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/4 PM production

Ini juga bisa menjadi tanda bahwa suami bermain cinta dengan perempuan lain di luar sana. Jika suami tak memiliki masalah khusus terkait performa seksnya atau kalian memang membatasi hubungan seksual karena banyaknya aktivitas yang kalian lakukan di luar aktivitas seks, coba perhatikan lagi apakah pasangan sedang mencintai wanita lain atau tidak. Pasalnya, pernikahan bahagia dan setia adalah pernikahan dengan hubungan seks yang rutin dan cukup instens di dalamnya. 

Itulah beberapa tanda suami sedang mencintai perempuan lain. Semoga informasi ini bermanfaat. Meski tanda di atas bisa menjadi tanda suami mencintai perempuan lain atau tidak, tidak serta merta tanda tersebut memastikan bahwa suami sedang mencintai perempuan lain. Untuk jelas mengenai kecurigaanmu terhadap suami, jalin lagi komunikasi dengan suami dan cari tanda lainnya untuk lebih jelasnya.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela