Sukses

Relationship

Hilangnya Kemesraan, Ini Bahaya Memilih Diam saat Bertengkar dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Pertengkaran dalam hubungan asmara baik hubungan pacaran atau pernikahan bukanlah hal yang asing lagi. Adanya pertengkaran sesekali dalam hubungan justru akan membuat hubungan terasa makin berwarna. Hubungan bisa juga semakin kuat dan erat ketika dua orang di dalamnya bisa menyelesaikan pertengkaran dengan baik.

Ketika bertengkar dengan pasangannya, setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri dalam menghadapi pertengkaran tersebut. Ada orang-orang yang sangat cerewet, mengungkit masa lalu dan tidak mau kalah dari pasangan. Ada pula orang-orang yang memilih mendiamkan pasangannya. Meski sedang bertengkar, pastikan agar komunikasi di antara kalian tetap lancar Sahabat Fimela. Bertengkar dan memilih diam justru akan membuat hubungan rentan mengalami perpisahan. 

Bahaya Memilih Diam Saat Bertengkar

Melansir dari laman prevention.com, ketika seseorang memilih diam saat bertengkar dengan pasangan, para ahli mengungkapkan jika hal ini bisa membuat hilangnya kemesraan di antara keduanya. Saling diam saat bertengkar bahkan bisa meningkatkan risiko perpisahan. 

Memilih diam atau mendiamkan pasangan saat bertengkar bisa meningkatkan risiko rusaknya komunikasi.  Diam justru akan membuat masalah yang ada semakin rumit dan tidak ditemukan jalan penyelesaian terbaiknya. Memilih diam hanya akan menimbulkan salah paham, hilangnya rasa peduli dan kasih sayang antara satu sama lain.

Bagaimana Mengatasi Pertengkaran dalam Hubungan?

Saat ada masalah usahakan untuk membicarakannya secara baik-baik dan dengan hati serta pikiran yang tenang. Bila perlu, minta waktu sebentar untuk menenangkan diri dulu. Berikan waktu untuk dirimu maupun pasangan agar berpikir lebih logis dan menyadari kesalahan masing-masing. 

Ketika pertengkaran terjadi, jangan sampai mengungkit keburukan pasangan di masa lalu. Ini hanya akan membuatnya semakin sakit hati dan kecewa padamu. Usahakan juga agar tidak memilih diam satu sama lain karena semakin lama kalian diam dan tak menjalin komunikasi, semakin besar risiko akan putusnya hubungan. Jangan pernah malu untuk meminta maaf atau memaafkan pasangan ketika kalian benar-benar merasa menyesal. 

Hindari memilih diam saat bertengkar dengan pasangan. Bicarakan baik-baik masalah yang kamu hadapi bersama pasangan. Jika pun masalah itu tak dapat diselesaikan dengan bicara baik-baik, kamu setidaknya bisa memutuskan mana yang terbaik untuk hubungan kalian ke depannya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading