3 Tanda Pernikahanmu Tidak Memberimu Rasa Bahagia

Mimi Rohmitriasih20 Jun 2022, 17:45 WIB
Diperbarui 20 Jun 2022, 17:45 WIB
pertengkaran

Fimela.com, Jakarta Ketika menikah, setiap orang pasti ingin pernikahannya bahagia, penuh cerita manis dan mengesankan di dalamnya juga memberi rasa nyaman, aman serta ketenangan. Ada beberapa orang yang bisa memiliki pernikahan sangat bahagia dalam hidupnya. Namun tidak sedikit orang yang merasakan penderitaan dan kekecewaan tersendiri karena pernikahannya. Beberapa orang bahkan merasa sangat tidak bahagia dengan pernikahan yang ia miliki. 

Sahabat Fimela, bagaimana dengan pernikahanmu? Apakah kamu merasa bahagia dengan pernikahan yang ada, atau justru kamu merasa kecewa karenanya? Melansir dari laman yourtango.com, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa pernikahan ternyata tidak memberikan seseorang yang memilikinya merasa bahagia. Apa saja tanda tersebut?

Komunikasi Buruk

Mimpi Bertengkar dengan Suami
Ilustrasi Mimpi Bertengkar dengan Suami Credit: pexels.com/Afif

Terapis pernikahan di Boca Raton, AS, Marni Feuerman, PsyD. Penulis Ghosted and Breadcrumbed: Stop Falling for Unavailable Men and Get Smart About Helathy Realtionship mengatakan jika salah satu tanda umum dari pernikahan yang tidak bahagia adalah komunikasi yang terjalin di dalamnya sangatlah buruk. 

Pasangan sering berselisih paham, saling menyalahkan dan memiliki keyakinan masing-masing. Hal ini menjadikan tanda bahwa pernikahan itu benar-benar tidak memberi rasa bahagia.

Tidak Berhubungan Intim

Ilustrasi suami istri bertengkar karena Matematika
Ilustrasi suami istri bertengkar karena Matematika (dok.pexels)

Penelitian menemukan jika pasangan bahagia adalah mereka yang memiliki aktivitas rutin setidaknya satu kali dalam seminggu. Namun, jika pasangan ini tidak memiliki hubungan intim dalam pernikahannya, ini bisa menjadi tanda bahwa pernikahan tersebut tidak bahagia. 

Meski setiap orang memiliki keinginan seks yang berbeda, tapi setidaknya mereka yang bersama pasangannya akan menginginkannya setidaknya satu kali dalam seminggu atau minimal satu kali dalam sebulan.

Merasa Sendirian

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Dragon Images

Tanda berikutnya yang menunjukkan jika pernikahan tidak memberimu rasa bahagia adalah ketika kamu maupun pasangan merasa sendirian. Rasa sendirian dan kesepian muncul ketika seseorang tidaka bahagia dengan pernikahannya. 

Pernikahan yang bahagia tidak akan membuat dua orang yang menjalaninya merasa sendirian, kesepian apalagi seperti seorang yang tidak memiliki pasangan dalam hidupnya. 

Itulah sedikitnya tiga tanda yang menunjukkan jika pernikahan tidak memberimu rasa bahagia. Tanda lain yang juga bisa dilihat adalah tidak adanya rasa peduli, perhatian dan kasih sayang di dalam pernikahan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela