5 Tips Bulan Madu yang Menyenangkan dan Romantis Bersama Pasangan

Gayuh Tri Pinjungwati25 Jun 2022, 08:15 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 08:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Baik kamu dan pasangan ingin bersantai di tepi kolam renang, bermain, mendaki, atau menikmati sejarah, bulan madu harus menjadi salah satu perjalanan romantis yang paling mengasyikkan dalam hidup.

Selain liburan seru sebagai pengantin baru, bulan madu bersama ternyata penting. Bulan madu merupakan salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan bersama pasangan setelah menikah. Nah, untuk bisa memiliki bulan madu yang bahagai dan menyenangkan, beberapa tips berikut dapat membantumu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pergi ke Tempat yang Kalian Sukai

Sangat menyenangkan ingin merencanakan bulan madu bersama dengan pasangan, tetapi ini benar-benar liburan yang harus kalian rencanakan bersama. Pastikan untuk memilih tujuan yang kalian berdua minati yang memiliki banyak aktivitas yang kalian berdua suka lakukan sehingga kalian berdua tidak merasa bosan atau merasa kehilangan kesenangan.

2. Rencanakan ke Depan

Ada seni untuk merencanakan liburan saat bepergian, memilih apa yang harus dilakukan setelah kalian berbulan madu. Namun, banyak pasangan merasa untuk merencanakan ke depan setelah pernikahan. Kamu tidak perlu membuat rencana perjalanan menit demi menit untuk bulan madu, tetapi akan sangat membantu jika kamu membuat daftar pemandangan yang ingin kamu lihat setiap hari setelah kamu pergi.

Merencanakan hari-hari di sekitar tujuan wisata tertentu akan membantu kalian memanfaatkan waktu secara efisien di daerah itu. Ini juga membantu mengurangi stres dalam memutuskan apa yang harus dilakukan, rute mana yang harus diambil dan memberimu lebih banyak waktu untuk dinikmati bersama kekasih.

3. Periksa Validasi Paspor

Couple
Ilustrasi/copyright pexels.com/ Văn Thắng

Satu hal penting yang perlu diperhatikan saat merencanakan bulan madu adalah memeriksa validitas paspor. Kamu mungkin masih memiliki waktu berbulan-bulan sebelum paspor kedaluwarsa, tetapi banyak negara mengharuskan kamu memegang paspor yang akan berlaku selama enam bulan setelah tanggal perjalanan yang kamu inginkan.

Jika kamu tidak memiliki paspor, kamu harus mendapatkannya sesegera mungkin jika kamu bepergian ke luar negaramu. Paspor rata-rata membutuhkan waktu sekitar 4-5 minggu untuk diproses, jadi pastikan kamu telah berurusan dengan memperoleh atau memperbarui paspor dan menangani perubahan nama resmi dengan baik sebelumnya.

4. Putuskan Berapa Lama Waktu Liburan

Sebagai pasangan, duduklah dan bicarakan berapa lama kamu ingin pergi. Setiap pasangan berbeda. Beberapa mungkin menyukai gagasan menghabiskan dua minggu sendirian bersama, sementara yang lain mungkin menikmati liburan lima hari dan kemudian berharap untuk kembali ke rumah.

Anggaran, tanggung jawab di rumah, dan waktu istirahat kerja juga merupakan pertimbangan penting saat merencanakan berapa lama kamu akan pergi. Yang penting adalah bahwa tidak peduli berapa lama kamu pergi, kamu menikmati kebersamaan satu sama lain.

5. Bersenang-senanglah

Bulan madu adalah salah satu saat paling menyenangkan dalam hidup. Kamu dan pasangan akan merayakan pernikahan baru dan liburan pertama setelah memulai hidup bersama. Waktu pergi ini seharusnya tidak menjadi pengalaman yang membuat stres, itu harus menjadi pengalaman yang positif. Jangan lupa untuk bersenang-senang dan menikmati kebersamaan satu sama lain saat kamu dan pasangan pergi.

Nah, sebelum kamu dan pasangan memilih untuk bulan madu, pastikan untuk memeriksa setiap kebutuhan yang diperlukan untuk bulan madu. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela