3 Tips Mengatasi Rasa Bosan dalam Hubungan Pernikahan

Gayuh Tri Pinjungwati25 Jun 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 25 Jun 2022, 17:15 WIB
Couple Marah

Fimela.com, Jakarta Seiring berjalannya waktu, hubungan tentu akan mengalami pasang surut. Hubungan yang paling indah dan romantis pun dapat melalui fase stagnan. Beberapa pasangan mungkin juga merasakan bosan karena kegembiraan saat jatuh cinta mulai berkurang.

Rasa bosan dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar. Hanya saja, setiap pasangan harus memiliki cara untuk mengatasi rasa bosan agar hubungan tidak mudah merenggang. Lalu bagaimana cara mengatasi rasa bosan dalam suatu hubungan tersebut? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.  

1. Jadikan Kencan Malam Sebagai Rutinitas

Setelah menikah, salah satu strategi untuk menjaga keromantisan adalah dengan terus berkencan dengan pasangan. Kita semua pernah mendengar bahwa kencan malam yang rutin baik untuk suatu hubungan, tetapi jika keadaan menjadi monoton dan tidak menarik, itu seharusnya diperlukan. Makan malam dan menonton film bisa menjadi pilihan kencan malam bersama pasangan.

2. Bicara Satu Sama Lain Tentang Kebutuhan

couple marah
Ilustrasi/copyrightshutterstock/zhang tianle

Dalam hubungan, komunikasi sangat penting. Kita harus berkomunikasi dengan jujur ​​dan mendengarkan dengan penuh perhatian tanpa keraguan. Seberapa puas kamu dengan hubungan itu. Tetapi untuk melakukan ini, kamu juga harus berbelas kasih dan berempati terhadap pasanganmu dan memahami mengapa dia bertindak seperti itu. Ketika pasanganmu tidak memenuhi harapanmu atau hubungan tidak berjalan seperti yang kamu inginkan, penting untuk memberi tahu mereka.

3. Menghabiskan Waktu Terpisah

Kalian akan bosan satu sama lain jika kalian tinggal bersama dan/atau hang out sepanjang waktu. Jadi cobalah menghabiskan waktu terpisah sebelum kamu mulai menyalahkan ketidakpuasanmu pada kurangnya kasih sayang atau koneksi. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa berada di sekitar orang-orang yang bahagia membuatmu bahagia. Jangan bergantung pada suatu hubungan untuk memperbaiki hidup.

Nah, itu tadi beberapa tips yang dapat membantumu untuk mengatasi rasa bosan dalam hubungan pernikahan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela