4 Cara Sederhana Keluar dari Friendzone

Gayuh Tri Pinjungwati27 Jun 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 27 Jun 2022, 18:15 WIB
couple pacaran sehat

Fimela.com, Jakarta Friendzone adalah istilah yang biasanya dipakai untuk menggambarkan pertemanan laki-laki dan perempuan yang sangat akrab dan salah satu dari mereka ternyata menganggap lebih dari sekadar teman, tapi yang satunya hanya menganggap sebagai pertemanan biasa.

Menjadi friendzone bisa menyakitkan dan cukup membuat frustrasi. Kamu menginginkan lebih, tetapi yang mereka inginkan hanyalah menjadi teman yang baik. Bahkan ketika kamu mencoba menggoda mereka untuk membuat mereka menyadari cintamu kepada mereka, mereka mengabaikannya karena kamu baik sebagai teman. Nah, dari menyakiti diri sendiri karena terjebak dalam friendzone, beberapa hal ini dapat membantumu keluar dari hubungan tersebut. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Mulai Jaga Jarak

Jangan selalu tersedia untuk mereka, istirahatlah. Biarkan mereka tahu nilaimu dengan membuat dirimu berbeda dan dengan menjaga jarak dari mereka untuk sementara waktu. Ini akan membuat mereka merindukanmu dan mungkin membuat mereka menyadari perasaan mereka kepadamu.

Buat Dia Merasa Cemburu

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Tom Wang

Kadang-kadang, karena mereka merasa bahwa apa pun yang terjadi, mereka akan selalu memilikimu, mereka mungkin menganggapmu begitu saja. Jadi buat mereka sadar akan persaingan mereka dengan berinteraksi dengan lawan jenis dan membuat mereka cemburu.

Jangan Terlihat Membutuhkan

Karena mereka adalah teman baik dan kamu juga jatuh cinta dengan putus asa, kamu mungkin tergoda untuk mengungkapkan perasaanmu kepada mereka. Ini mungkin membuatmu terlihat membutuhkan dan putus asa. Jadi, hindari bersikap lekat dan jangan biarkan mereka memanfaatkan kerentananmu.

Fokus pada Diri Sendiri

menikmati masa single
Menikmati waktu./Copyright shutterstock.com/g/Chankowet

Jangan mulai mengidealkan mereka atau meletakkannya di atas segalanya. Jalani hidupmu sendiri dan fokus pada tujuanmu alih-alih terobsesi dengannya dan entah bagaimana mencoba meyakinkan mereka untuk jatuh cinta kepadamu. Jika mereka memiliki perasaan untukmu, mereka akan menyadarinya cepat atau lambat tanpa kamu berusaha keras.

Jika dia jelas memberitahumu bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman terbaiknya, hal yang bisa kamu lakukan adalah fokus pada diri sendiri dan cobalah untuk membuka peluang bagi orang lain. Kamu pantas mendapatkan sosok yang lebih baik. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓