Sukses

Relationship

4 Masalah Umum yang Kerap Muncul dalam Hubungan Jarak Jauh

Fimela.com, Jakarta Menjalani suatu hubungan memang tidak mudah, apalagi hubungan jarak jauh dimana kamu dan pasangan terpisah ribuan kilometer. Setiap hubungan memiliki pasang surut, tidak semua selalu tampak bahagia, dan sangat sulit untuk memperbaiki masalah hubungan jika kamu dan pacarmu memiliki jarak di antara keduanya.

Meski masalah dalam hubungan umum terjadi, kamu dan pasangan perlu menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. Sehingga tidak akan muncul masalah baru di kemudian hari yang semakin besar. Nah, begitu pula dalam hubungan jarak jauh. Dalam hubungan jarak jauh akan lebih sulit dan rumit. Karena tidak setiap saat kamu dan pasangan saling bertemu dan berkomunikasi. Tetapi pastinya akan ada cara untuk menyelesaikan masalah bersama.

Lalu, masalah apa saja yang kerap muncul dalam hubungan jarak jauh dan bagaimana cara mengatasinya? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Miskomunikasi

Pemutus hubungan jarak jauh nomor satu adalah miskomunikasi. Komunikasi harus seimbang dan tanpanya, hubungan akan hancur. Keseimbangan adalah kuncinya, itulah sebabnya untuk menghindari miskomunikasi, kamu dan pasangan harus berbicara satu sama lain dengan benar. Kamu tidak perlu berbicara satu sama lain setiap menit setiap hari karena yang paling penting adalah ketika kalian berbicara, kalian berdua dapat menyampaikan perasaan serta masalah dan membicarakannya secara terbuka alih-alih menyimpannya sendiri. Ingat, penting untuk mengatakannya daripada tidak mengatakannya dan menyesalinya di kemudian hari.

2. Kecemburuan

Sangat normal untuk merasakan kecemburuan, juga dikenal sebagai kecemburuan, di dalam diri. Kecemburuan juga merupakan masalah yang cukup umum dalam hubungan apa pun baik jarak jauh atau tidak. Jangan pernah menyerah pada kecemburuan. Jika tidak ada alasan bagimu untuk cemburu maka jangan cemburu. Percayai pasanganmu cukup untuk tidak memikirkan masalah yang dibuat-buat di pikiranmu.

3. Kesepian

Kesepian adalah hal yang datang sesekali tetapi dalam hubungan jarak jauh, kesepian terkadang sangat tidak dapat diterima. Akan ada saat-saat kesepian akan menghampirimu tetapi ini adalah hal yang sangat umum untuk dirasakan. Kesepian itu ada karena pasanganmu tidak bersamamu. Jika kamu melihat sisi positifnya, kamu mungkin merasa kesepian karena kamu merindukan cinta yang kamu rasakan ketika pasanganmu ada bersamamu.

Obat untuk kesepian adalah dengan menempatkan pengingat harian di sekitar rumah pasangan Anda. Anda dapat menggantung bingkai foto acara-acara khusus, Anda dapat menampilkan selimut selimut yang dia berikan kepada Anda Natal lalu, atau Anda dapat membaca ulang surat cinta yang dikirimkan pasangan Anda kepada Anda! Ingatlah bahwa meskipun pasangan Anda tidak ada secara fisik, Anda dapat merasakan cintanya melalui kenang-kenangan dan hadiah yang Anda miliki bersama.

4. Waktu

Waktu terkadang merupakan saingan yang tidak adil karena waktu adalah sesuatu yang tidak dapat kamu lawan. Terkadang orang yang menjalani hubungan jarak jauh terlalu sibuk dengan kehidupan mereka sendiri sehingga mereka lupa menghabiskan waktu bersama pasangannya. Orang lain begitu sibuk dengan karir mereka sehingga mereka lupa meluangkan waktu di jadwal sibuk mereka untuk orang yang mereka cintai. Sayangnya, ini tidak hanya terjadi pada pasangan, tetapi juga pada keluarga dan teman.

Waktu bahkan merupakan lawan yang lebih sulit jika pasanganmu tinggal di benua yang jauh dan kalian berdua dibagi oleh zona waktu yang berbeda. Ini bisa menjadi masalah untuk tetap berkomunikasi terutama jika kamu berada di tempat kerja sepanjang hari dan ketika kamu menelepon pasanganmu, dan dia sudah tidur. Kurangnya komunikasi dapat menyebabkan ketidakpercayaan dan bahkan kecemburuan.

Well, jika ingin hubunganmu dengan pasanganmu tetap bahagia dan langgeng, pastikan kamu memiliki komunikasi yang baik dan saling menjaga kepercayaan satu saama lain. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading