4 Tips Tampil Menarik di Dating App dari Tinder Pro

Novi Nadya30 Jun 2022, 21:30 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 22:09 WIB
mengirim pesan chat cinta

Fimela.com, Jakarta Baru ingin mencoba mencari kenalan baru di platform dating app? Atau ingin mengubah profil dating app tapi bingung mulai dari mana? Tenang, pengguna Tinder yang sudah lebih dari lima tahun punya dating experience akan berbagi tips menarik perhatian calon match lewat pesona asli kita.

Kezia yang akrab disapa Zee merupakan seorang Tinder Pro yang sudah menemukan banyak hubungan bermakna lewat aplikasi ini. Termasuk bertemu dengan pacarnya sekarang dan menjalani masa tiga tahun berhubungan.

“Di Tinder, semua orang serba cepat. Untuk itu, kita perlu memaksimalkan pesona kita untuk menarik perhatian calon match dengan cepat, secepat dengan membaca bio kita saja, bisa menentukan keputusan mereka untuk swipe/match,” jelas perempuan berusia 26 tahun yang berprofesi sebagai konten kreator tersebut.

Menurut Zee, ada beberapa hal yang perlu diingat saat membuat profil Tinder, tetapi yang terpenting, adalah membiarkan pesona asli kita bergema meski lewat sebuah platform.

1. Pasang foto profil yang bagus dan autentik

Tinder
Cara menunjukkan pesona asli kita yang menarik di sebuah platform dating app dari Tinder Pro

 

Sejujurnya, Zee menilai calon match dari penampilan mereka. Bukan berarti standar penampilan yang tinggi, tapi mereka yang punya usaha untuk pasang foto yang jelas dan percaya diri. “Aku suka foto cowok yang kelihatan profesional, senyumnya percaya diri. Cowok yang punya hobi juga menarik” Jadi, pasang senyum terbaik di foto profil adalah salah satu cara untuk menonjol.

 

2. Tulis bio menarik yang menjadi teaser karakter asli kamu

Setelah foto profil yang bagus, bio singkat nan menarik yang mencerminkan karakter asli kamu bakal jadi nilai plus. “Aku ngerti, di dating apps, kebanyakan orang malas untuk baca bio yang panjang. Jadi, kalau aku sih hanya menulis 2-3 kalimat simpel yang menggambarkan diri aku, seperti ini 'I love big dogs, bacon burger, Pickle Rick, and boots. Shoot me with song and film recommendations!’. Tujuannya, supaya bisa jadi bahan obrolan buat calon match aku.” 

Bio juga menentukan seberapa besar calon match kamu memperhatikan kamu. "Dulu waktu match sama cowok yang sekarang jadi pacar aku, dia langsung ngirimin rekomendasi lagu indie anti-mainstream dari musisi-musisi bagus. Aku langsung merasa dia menarik."

 

3. Punya Mindset Berdaya, Tampil Menarik Sejatinya Berasal dari Pesona Asli Kamu

Bagi Zee, penting agar kita tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja. Di dunia Tinder yang serba cepat, kamu harus menunjukkan daya tarik kamu yang sesungguhnya. “Dulu waktu aku single, aku pasang foto pose setengah badan dengan background waktu lagi liburan ke Dubai. Aku pengen perempuan juga bisa latihan lebih percaya diri. Dengan begitu, ini bisa menjadi bahan obrolan, tentang gimana pembawaan kita dan tempat-tempat yang pernah kita kunjungi.”

 

 

4. Boleh Ekspresif, Tapi Tetap Jaga Privasi

Meskipun profil lengkap adalah kunci untuk jadi stand out, jangan terlalu detail membagikan informasi kamu, ya. Ini untuk mencegah romance scammer mengambil keuntungan dari situ. Misalnya, boleh saja menyebutkan pekerjaan kamu, tetapi bukan alamat kantor kamu. Dengan begitu, kamu bisa tetap ekspresif nan menarik, namun juga tetap misterius, yang juga meninggalkan kesan memikat untuk calon match kamu! Setiap match bisa jadi banyak kemungkinan, karena itu, ada Tips Keamanan dalam aplikasi dan di website dapat menjadi panduan kamu untuk tetap aman di platform ini.

Sudah menjadi Tinder PRO selama lebih dari lima tahun, Zee berharap orang lain, terutama perempuan, juga bisa menemukan banyak koneksi dan pengalaman menarik di dating apps.

 

#WomenForWomen 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela