6 Tanda Dia adalah Jodoh Terbaik yang Membuat Hati Tenang

Febi Anindya Kirana05 Jul 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 05 Jul 2022, 18:15 WIB
Partner romantis

Fimela.com, Jakarta Menjalin cinta dengan seorang pria akan selalu memberimu banyak pengalaman yang bermacam-macam, termasuk ketika menentukan apakah ia bisa menjadi pasangan yang setia dan jodoh terbaik yang membuat hatimu tenang. Untuk mengetahui apakah pria yang jadi pasanganmu saat ini akan jadi jodoh terbaik, coba cek sekian hal ini.

1. Merasa nyaman dan damai

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Mix Tape

Tidak ada suatu hal yang paling dibutuhkan seseorang dalam hubungan cinta selain merasa damai dan nyaman. Ini adalah salah satu kunci menjaga hubungan cinta yang awet dan bertahan saat menghadapi badai ujian kehidupan. Karena bagaimana pun, kalau sudah merasa nyaman itu sudah susah mau berpindah ke lain hati.

2. Tidak lagi tertambat pada masa lalu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/APIWAN BORRIKONRATCHATA

Dia sudah move on dan mengatasi rasa sakitnya. Ia tidak pernah membahas mantannya, tidak memiliki perasaan sayang atau apa pun pada mantannya dan hanya menceritakan sekadarnya padamu karena ia sudah menganggap si mantan sepenuhnya sebagai masa lalu. Hanya pria yang sudah move on dan menerimamu dengan sepenuh hati yang akan mampu membuat hatimu tenang, karena kamu tidak merasa memiliki saingan.

3. Saling menerima

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Tom Wang

Kalian bisa saling menerima apa adanya. Ini memang teras klise, tapi kamu memang butuh pria yang bisa menerimamu dengan segala bentuk fisik dan sifat di dalam dirimu. Bukan berarti kamu membiarkan dirimu menjadi jelek karena ia menerimamu. Tetaplah berusaha menjadi pribadi lebih baik. Tapi jika kamu tidak merasa dituntut, dipaksa menjadi orang lain dan dihakimi karena segala hal di dalam dirimu olehnya, maka dia adalah jodoh yang tepat.

4. Dia berusaha menjadi versi terbaiknya untukmu

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Prostock-studio

Mungkin ia meninggalkan kebiasaan merokok, mulai olahraga karena kamu peduli pada kesehatannya atau bahkan rajin sholat karena ingin menjadi pemimpin terbaik secara agama untukmu. Jika pria selalu berusaha memperbaiki dirinya dan mau selevel lebih baik dari dirinya yang dulu karena ia ingin menjadi pasangan terbaik dan pantas untukmu, maka jangan ragukan cintanya.

5. Dia mau memperjuangkanmu dan hubungan kalian

Partner romantis
Ilustrasi/copyrightshutterstock/BigPixel Photo

Semua hubungan cinta pasti memiliki masalah. Tidak ada yang bisa benar-benar damai seumur hidup, dan dia bukan orang yang mau menyerah melepaskanmu. Ketika menghadapi konflik, kalian saling bicara untuk menemukan solusi bersama, saling menggandeng dan berusaha mempertahankan hubungan kalian.

6. Cintanya sangat kuat

pasangan romantis
ilustrasi pasangan menikah/photo created by jcomp - www.freepik.com

Jangan lepaskan pria yang selalu mau berkompromi dan berkorban untukmu terutama di masa sulitmu. Pria seperti ini akan setia padamu dan tulus mencintaimu. Apa yang dilakukannya untuk membina ikatan yang sehat dan penuh kasih patut diapresiasi. Dia akan jadi jodoh terbaik yang kamu butuhkan dalam hidup.

Itu sekian tanda bahwa dia adalah pria jodoh terbaik yang akan membuat hatimu tenang.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela