Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Sudah Siap Menjalin Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Menjadi seseorang yang single atau lajang memang menyenangkan. Kamu tak perlu khawatir memikirkan orang lain. Kamu bisa lebih bebas dalam melakukan segala hal. Namun, benarkah terus menerus menjadi single menyenangkan? Tidakkah kamu merasa kesepian? 

Ada saatnya menjadi single memiliki banyak manfaat dan terasa begitu menyenangkan. Tapi, akan ada saat di mana kamu berfikir bahwa memiliki pasangan justru lebih baik. Memiliki pasangan nyatanya akan membuatmu menjadi pribadi dengan sikap lebih dewasa, mau menghargai dan berharap dihargai juga mau mengalah dan bersikap lebih bijak. 

Untuk membina suatu hubungan, tidak sedikit orang yang berpikir berulang kali hingga ia merasa siap. Mengenai kesiapan ini, bagaimana kira-kira tanda jika kamu sudah siap menjalin hubungan asmara atau memiliki pacar bahkan suami? Melansir dari laman elitedaily.com, berikut beberapa tanda yang menunjukkan jika kamu sudah siap menjalin hubungan asmara.

Bertemu Orang yang Tepat

Tanda pertama adalah kamu sudah bertemu dengan orang yang tepat. Kamu sudah bertemu dengan seseorang yang tak hanya menerimamu dengan baik tetapi juga kamu terima dengan baik. Kamu sudah siap menjalin hubungan saat kamu sudah bertemu dengan seseorang yang kamu harapkan dan butuhkan selama ini. Saat kamu sudah mengizinkan seseorang hadir di hidupmu, itu berarti kamu sudah siap menerimanya dan menjadi bagian dari hidupnya. 

Tidak Membandingkan si Dia dengan Orang Lain

Kamu sudah siap menjalin hubungan asmara saat kamu sudah tidak lagi membandingkan si dia dengan orang lain baik itu orang yang pernah kamu suka atau mantan. Tak hanya berhenti membandingkan, kamu yang telah siap menjalin hubungan juga tak berpikir banyak hal lain tentang perkataan orang lain mengenai orang yang dekat denganmu. Kamu benar-benar merasa nyaman dengan kedekatanmu bersama si dia.

Bahagia dengan Hidupmu

Saat kamu sudah bahagia dengan hidupmu, itu tandanya kamu juga sudah siap menjalin hubungan asmara. Saat kamu bisa mencintaimu dirimu dengan lebih baik dan berpikir lebih dewasa, bijaksana serta bahagia, itu menunjukkan bahwa kamu sudah bisa menerima kehadiran orang lain di hidupmu termasuk kehadiran pasangan.

Mandiri dan Percaya Diri

Kamu yang mandiri dan penuh percaya diri juga menunjukkan bahwa kamu siap menjalin hubungan asmara. Saat kamu sudah mandiri dan menjalani hidup dengan caramu sendiri, ini memungkinkanmu untuk memasukkan orang lain ke dalam hidupmu sebagai pelengkap hidup. 

Menghargai dan Menghormati

Ketika kamu bisa menghargai dan menghormati suatu hubungan dengan baik, ini tandanya kamu juga sudah siap menjalin hubungan. Saat kamu bisa menghargai diri sendiri juga orang lain, ini akan membuatmu semakin bijak dalam menyelesaikan masalah yang mungkin muncul di tengah hubunganmu bersama pasangan nantinya. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan kamu siap untuk memulai hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading