Sukses

Relationship

5 Tanda yang Menunjukkan Dia Belum Dewasa sebagai Pasangan

Fimela.com, Jakarta Terkadang kita jatuh cinta pada seorang pria yang belum dewasa secara pemikiran dan emosional. Pada akhirnya ketika kita mencoba menyatukan pikiran, selalu saja ada hal-hal yang tak pas di hati. Meskipun kamu mencintainya, jika kamu menemukan sekian hal ini, itu pertanda dia adalah pria yang belum dewasa.

1. Semua selalu tentang dia

Satu-satunya yang ia utamakan adalah dirinya sendiri. Dia mungkin mencintai dirinya sendiri, tapi jika berlebihan juga tidak baik. Apa pun masalah dan topik pembicaraannya selalu balik ke dirinya sendiri. Dia suka berbicara tentang dirinya sendiri dan sering dianggap sombong. Perilakunya lebih mengarah ke narsis daripada mencoba membuatmu terkesan. Pria seperti ini umumnya akan menempatkanmu sebagai prioritas terakhir.

2. Sikapnya tidak sesuai dengan kata-katanya

Dia bisanya hanya ngomong dan tidak ada pembuktian. Ia menjanjikan banyak hal tapi tak terlihat ada upaya untuk menunjukkan keseriusannya dalam hubungan cinta. Intinya adalah dia tidak bisa dipercaya. Jika dia menunjukkan perilaku seperti ini di awal, dia tidak akan banyak berubah di masa depan. Jadi lebih memperhatikan tindakannya daripada kata-katanya.

3. Ia menyembunyikan perasaannya

Pria umumnya sulit mengungkapkan perasaan, tapi seiring berjalannya waktu dia pasti akan menunjukkan sisi emosionalnya. Masalahnya, pria yang belum dewasa akan merasa kehilangan kekuatan dan harga diri jika menunjukkan perasaan kepadamu. Ia takut dianggap lemah dan memilih bersikap sok. Tidak ada komunikasi yang terbuka, dia tidak mau jujur dan selalu menghindari masalah selama ia bisa.

4. Terlalu pencemburu

Bukan hanya tidak dewasa, pria seperti ini juga merasa insecure. Dia tidak bisa memercayaimu dan cenderung suka meragukanmu dan mencurigaimu. Apa kamu akan betah bersama dia? Bahkan pesan singkat dari rekan kerja laki-laki yang hanya menanyakan file juga sudah membuatnya cemburu berat. Dia juga mungkin membalikkan permainan dan menggunakan perempuan lain untuk memancing kecemburuanmu. Jika dia benar-benar percaya diri dan dewasa, dia tidak perlu melakukan hal itu.

5. Suka mengajak putus nyambung

Karena emosinya labil, ia sangat mudah mengajakmu putus nyambung. Sekarang marah dan mengajak putus, tapi beberapa hari kemudian dia minta maaf dan mengajakmu balikan. Hal itu sudah berulang kali terjadi dan tidak ada perubahan sikap darinya. Ia tetap mudah terbakar emosi, cemburu dan menyalahkanmu atas hal-hal yang sebenarnya kurang masuk akal sebagai orang dewasa. Sebaiknya jangan membuat hati dan pikiranmu lelah menghadapi pria seperti ini.

Itu dia sekian tanda pria belum dewasa. Jangan sampai terjebak dengannya.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading