5 Penyebab Pasangan Cuek yang Bikin Hubungan Tidak Harmonis

Vania Al kautsar19 Jul 2022, 12:06 WIB
Diperbarui 19 Jul 2022, 12:06 WIB
Pasangan - Vania

Fimela.com, Jakarta Mungkin banyak yang masih salah mengartikan sikap dingin dan cuek dari seseorang, meskipun terkadang kedua sifat ini memiliki karakter yang sama tetapi ternyata pengartian keduanya berbeda. Sikap dingin dan cuek sendiri tidak dapat disakanan, sifat dingin memiliki banyak ciri, sedangkan cuek mempresentasikan dari sifat tidak acuh. 

Saat menjalin asmara dengan seseorang terkadang kita akan bertemu dengan sifat yang sebelumnya tidak ditemukan saat masa pendekatan (pdkt), pada masa tersebut terkadang banyak isyarat manis yang membuat kita semakin jatuh cinta dengan pasangan. 

Seiring berjalannya waktu selama berpasangan, terkadang kita akan menemukan sisi sifat yang berbeda saat pertama kali bertemu, yaitu cuek, pemarah, posesif, dan lainnya. Memiliki sifat cuek terhadap pasangan terkadang akan membuatnya merasa kurang perhatian, berikut beberapa penyebab pasangan cuek:

1. Sulit Membuat Prioritas

Pasangan - Vania
Ilustrasi Pasangan/https://unsplash.com/Priscilla Du Preez

Setiap orang tentu memiliki prioritas yang berbeda dan inilah yang membuat beberapa orang memperdulikan pasangan atau pekerjaannya, saat pasanganmu mulai sulit menentukan prioritasnya terkadang ia akan menunjukkan sisi cuek atau kurang peduli dengan hubunganmu. Disilah peran penting yang dapat kamu lakukan sebagai pasangan, yaitu membicarakan apa saja prioritas yang akan dilakukan dan tujuan dari sebuah hubungan. 

2. Tidak Tertarik Lagi

Selingkuh
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Setiap hubungan tentu memiliki masalah dan cara penyelesaian yang berbeda, karena masing-masing pasangan memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Saat pasanganmu mulai cuek, mungkin saja ia sudah tidak tertarik lagi hal inilah salah satu penyebab yang paling sering terjadi. Tiba-tiba jatuh cinta atau suka dengan orang lain, itu hanyalah sifat sementara yang datang dan tidak dapat berlangsung lama seperti hubunganmu dengan pasangan. 

3. Banyak Pikiran

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/ Pormezz

Terlalu banyak pikiran, tekanan, maupun tugas yang menumpuk dari pekerjaan atau sekolah terkadang akan membuat seseorang tidak memperdulikan hal sekitar. Bisa jadi ketika pasanganmu tiba-tiba menunjukkan sifat cuek, ia sedang mendapat banyak tekanan atau merasa stres dan frustasi. Sebagai pasangan, tentu sangat penting memberi perhatian lebih ketika ia sedang banyak tekanan. 

4. Sakit Hati

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Mungkin saja pasanganmu tengah sakit hati akan perkataan atau perbuatanmu sebelumnya, selain itu bisa jadi pasanganmu merasakan sakit hati dengan perbuatan atau perkataan yang diucap dari orang lain tentangmu. Terkadang ketika seseorang yang tiba-tiba cuek akan membentuk protes dalam dirinya sebagai rasa marah atau sakit hati yang mereka rasakan. 

5. Hubungan yang Tidak Sejalan

Perselingkuhan
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/4 PM production

Saat berusaha menjalin komitmen akan banyak rintangan dan tujuan yang dihadapi oleh setiap pasangan, sebelum itu tentu kamu akan memiliki prinsip dan tujuan dari sebuah hubungan yang akan dijalani seperti pernikahan, hal ini sebagai bentuk keseriusan diantara pasangan. Saat pasanganmu tidak sejalan dengan tujuan awal menjalin komitmen, tentu akan membuat masing-masing cuek dan tidak peduli dari perjalanan dan tujuan asmara. 

Hubungan yang cuek terkadang akan membuat pasangan sakit hati karena mereka merasa tidak diperdulikan atau diperhatikan oleh pasangannya. Tetapi, hal ini juga dapat menandakan bahwa pasanganmu merasa ada perubahan atau tidak sejalan lagi denganmu, masalah satu ini perlu komunikasi yang jelas dalam sebuah hubungan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela