Sukses

Relationship

5 Cara Mencegah Terjadinya Perselingkuhan dalam Hubungan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan bisa menodai sebuah hubungan. Bahkan hubungan yang sudah dipupuk dan dipertahankan lama bisa langsung retak saat ada hati yang mendua. Kita dan pasangan perlu sama-sama menjaga komitmen dan kesetiaan.

Agar terhindar dari perselingkuhan, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kali ini, Fimela hadirkan lima cara yang bisa diusahakan untuk mencegah terjadinya perselingkuhan dalam hubungan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

 

 

1. Bangun Komitmen Menjaga Kesetiaan Bersama

Kita dan pasangan harus sama-sama sadar secara penuh bahwa kesetiaan itu perlu dibangun dan dibentuk bersama. Melansir lifehack.org, yang dimaksud kesetiaan bukan hanya setia pada pasangan melainkan juga pada hubungan itu sendiri. Dari awal membangun hubungan, perlu sama-sama menyepakati komitmen untuk setia satu sama lain.

2. Sama-Sama Berproses jadi Pribadi yang Lebih Baik

Kita dan pasangan adalah dua individu yang berbeda. Tidak semua hal bisa kita samakan atau seragamkan. Namun, kita bisa sama-sama berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Kita bisa saling memotivasi dan menyemangati untuk menjadi pribadi yang lebih dewasa dan bijak seiring waktu berjalan.

 

 

3. Tepati Setiap Janji

Jangan sampai mengingkari janji. Setiap janji yang dibuat harus selalu ditepati. Kalaupun ada janji yang tak bisa ditepati karena sesuatu yang mendesak dan tak bisa dihindari, maka perlu segera minta maaf dan memperbaiki diri. Saat janji mulai dilanggar, kesetiaan bisa makin pudar. Bahkan sebuah kepercayaan yang sudah dibangun bertahun-tahun dalam sebuah hubungan bisa hancur karena sebuah janji yang tak ditepati.

 

 

4. Hindari Sikap Mengekang

Sebuah hubungan tak semestinya malah menghadirkan penjara atau kekangan. Hindari sikap mengekang atau memaksakan kehendak. Saat ada perbedaan, perlu dibicarakan bersama. Kebebasan tetap perlu dihadirkan dalam hubungan agar bisa tetap sama-sama nyaman dalam menjalin hubungan.

 

 

5. Utamakan Komunikasi yang Jujur dan Terbuka

Upayakan untuk selalu mengutamakan kejujuran. Setiap ucapan perlu dilandasi kejujuran dan keterbukaan satu sama lain. Berani jujur dan bersikap apa adanya jauh lebih baik daripada berbohong. Jika ada kabar atau rumor yang tidak menyenangkan tentang pasangan atau yang melanda hubungan juga perlu segera konfirmasi langsung ke pasangan dan bukan pada orang lain yang tidak dipercaya.

Semoga hubungan yang sedang dijalin saat ini senantiasa harmonis dan langgeng, ya. Saling menjaga hati dan cinta bersama untuk memperkuat kebahagiaan bersama juga.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading