Sukses

Relationship

4 Tanda Kamu Belum Siap Menjalin Hubungan Asmara

Fimela.com, Jakarta Bagi sebagian besar orang, menjalin hubungan asmara menjadi hal yang mudah untuk dilakukan. Menjalin hubungan asmara juga sebagai cara agar ia merasa lebih bahagia, hidupnya lebih berwarna dan mengesankan. Tapi, apakah benar demikian? 

Melansir dari laman yourtango.com, pada dasarnya menjalin hubungan asmara bukan tentang bahagia saja. Orang-orang yang siap menjalin hubungan asmara akan menerima segala risiko dari hubungan tersebut baik itu risiko bahagia atau justru terluka dan kecewa. Bagi beberapa orang yang siap menjalani hubungan asmara, ia tak hanya memikirkan hal yang membuatnya bersama pasangan bahagia saja tanpa berjuang bersama. Tapi juga berpikir tentang banyak hal lain ke depannya. 

Jika memang ingin menjalin hubungan asmara, ketahui dulu seberapa siap kamu untuk menjalaninya. Jika pun kamu belum siap, sebaiknya memilih single akan membuatmu merasa lebih nyaman untuk beberapa waktu ke depan. Dan inilah beberapa tanda jika kamu memang belum siap untuk menjalani hubungan asmara.

Tidak Memiliki Tujuan

Tanda pertama adalah kamu tidak memiliki tujuan dari hubungan yang dijalani. Para ahli mengungkapkan jika menjalin hubungan harus memiliki tujuan yang jelas. Apakah kamu ingin hubungan berlanjut ke pernikahan atau sebatas pacaran dan perkenalan. Dengan tujuan yang jelas, kamu bersama pasangan bisa merasa nyaman satu sama lain. Kalian juga tak merasa sia-sia dalam menjalaninya apalagi untuk waktu yang lama. 

Tidak Tahu Apa Itu Hubungan Sehat?

Ketika kamu belum mengetahui apa itu hubungan yang sehat, sebaiknya tunda dulu untuk menjalin hubungan asmara. Hubungan sehat adalah kunci agar kamu dan pasangan memiliki fisik serta psikis yang sehat pula. Setiap pasangan memiliki caranya sendiri untuk bahagia bersama. Tidak bisa hubungan yang sehat dan bahagia hanya meniru gaya hubungan orang lain.

Penerimaan yang Begitu Mudah

Ketika kamu menerima pasangan dengan sangat mudah begitu pun dengan sikapnya yang tak baik, coba pikirkan lagi apakah kamu benar-benar siap menjalani hubungan atau hanya karena tak ingin dianggap menyedihkan dengan status single? Penerimaan dalam hubungan memanglah penting dan baik. Tapi harus diketahui lagi bahwa tidak semua hal bisa diterima dengan mudah apalagi jika itu berhubungan dengan kekerasan atau pelecehan.

Hubungan Sebagai Solusi dari Kesepian

Jika kamu menganggap bahwa menjalani hubungan adalah sebagai solusi dari mengatasi kesepian, itu tandanya kamu belum siap menjalin hubungan. Tidak sedikit pasangan yang justru merasa kesepian. Menjalin hubungan bukan hanya tentang mengatasi rasa kesepian tapi lebih dari itu. 

Kenyataannya seorang yang single banyak yang merasa bahagia dengan hidupnya. Artinya, menjalin hubungan bukan solusi tepat untuk mengatasi rasa kesepian dan tidak diperhatikan. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu belum siap menjalin hubungan. Semoga informasi ini bermanfaat.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading