Sukses

Relationship

4 Tanda Pasanganmu Telah Menghancurkan Harga Dirimu

Fimela.com, Jakarta Pernahkah Sahabat Fimela memperhatikan perubahan dalam caramu melihat diri sendiri sejak kamu memasuki hubungan baru? Apakah pasanganmu membuat dirimu merasa tidak berharga? Apakah pasanganmu membuat semua keputusan sendiri, setiap waktu? Tentu beberapa orang mungkin mengalami hal ini.

Beberapa pasangan mencoba mengubah pasangannya dan menghancurkan setiap kepercayaan dan harga dirinya. Pasangan yang seperti ini merasa dirinya sempurna. Sebagian besar dari mereka tidak menyadari bahwa pasangan mereka mulai merenggut kepercayaan dan harga dirinya. Karena itu, kamu perlu mengetahui tanda-tanda yang menunjukkan pasanganmu mulai merenggut kepercayaan dan harga dirimu. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Selalu Membuat Keputusan Tanpa Mempertimbangkanmu

Meskipun kamu bukan orang yang berinisiatif dalam mengambil keputusan, terkadang dan dalam beberapa hal kalian berdua perlu berperan aktif dalam menemukan kesimpulan yang sempurna. Jika kamu telah memperhatikan bahwa pasanganmu memilih, memutuskan, atau membuat keputusan mereka tanpa memberi tahumu atau bahkan tanpa bertanya kepadamu, maka mereka hanya berpikir bahwa itu tidak layak untuk ditanyakan kepadamu, karena kamu jelas tidak memiliki informasi yang cukup atau relevan. tentang subjek atau mereka telah memutuskan bahwa pendapatmu tidak penting.

Kamu Meminta Maaf Tentang Semua Kesalahan

Jika kamu melakukan sesuatu yang jahat atau menyakitkan maka tidak apa-apa untuk meminta maaf, tetapi jika kamu melihat pasanganmu marah bahkan pada hal-hal terkecil secara teratur, untuk jangka waktu yang lama maka mereka mungkin memberimu pesan bahwa kamu tak berhaga. Terlebih lagi, jika kamu tidak melihat kesalahan itu sebagai masalah dan kemudian kamu meminta maaf sepanjang waktu untuk semuanya, maka pasanganmu tidak mempercayaimu sama sekali. Dia seharusnya tidak membuat dirimu merasa seperti kamu melakukan sesuatu yang tidak biasa sepanjang waktu.

Kamu Terlalu Takut Menghabiskan Waktu Bersama

Orang-orang dalam suatu hubungan, cinta atau pernikahan yang bahagia selalu berharap untuk menghabiskan waktu atau membuat momen bersama pasangannya. Tetapi jika kamu merasa tidak dapat menghabiskan satu menit lagi di ruangan yang sama dengan mereka atau bersama mereka membutuhkan banyak usaha atau kamu harus mendapatkan banyak kekuatan hanya untuk menghadapi sikap mereka atau kamu tidak dapat berbicara secara terbuka di depan mereka maka itu pertanda bahwa hubungan tersebut tidak sehat.

Kamu Tidak Bersikap Baik Pada Diri Sendiri

Kita semua pernah melewati masa-masa di mana kita menilai diri kita sendiri dan terkadang kita bahkan tidak memiliki kepercayaan diri sebanyak itu. Tetapi jika itu semakin konsisten dan itu adalah cerminan yang keluar dari tindakan pasangan terhadap dirimu, maka itu adalah tanda yang jelas bahwa dia menghancurkan harga dirimu. Perhatikan bagaimana tepatnya kamu berbicara dengan diri sendiri. Apakah kamu merasa baik tentang dirimu? Apakah kamu merasa percaya diri saat bersama pasangan? Jika tidak, maka sudah saatnya kamu mencari cara untuk mengatasi hal ini.

Ini adalah beberapa bendera merah yang dapat membuatmu yakin bahwa pasanganmu membelenggu harga dirimu. Tanda-tanda dapat bervariasi dari orang ke orang. Percayai perasaan dan dengarkan pikiranmu karena perasaan itu tidak akan pernah salah.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading