5 Alasan Seorang Pria Mencintaimu dengan Tulus Selama Ini

Febi Anindya Kirana22 Jul 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2022, 16:15 WIB
couple cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Terkadang meskipun telah menjalani hubungan cinta sekian lama dengan seseorang, kamu tetap belum mengetahui secara pasti dan jelas apa yang membuatnya memilihmu, apa yang membuatnya mencintaimu. Tidakkah kamu penasaran? Mungkin tidak secara langsung dikatakan, tapi inilah sekian alasan seorang pria mencintaimu.

1. Kamu membiarkan dia menjadi dirinya sendiri

cinta bahagia pernikahan
ilustrasi pasangan menikah/TimeImage Production/Shutterstock

Selama ini mungkin kamulah satu-satunya perempuan yang membuatnya bisa menjadi dirinya sendiri. Kamu menerimanya dengan tulus, segala sifat buruk dan kelemahannya. Kamu juga menerima keluarganya dengan segala kondisinya. Kamu membiarkan dia menjadi pria, tidak memperlakukannya sebagai anak kecil. Ia merasa kalian setara. Kamu juga menunggu waktu yang tepat hingga dia mau bercerita sendiri tentang perasaannya.

2. Kamu membuatnya merasa dicintai

menikah pasangan cinta
ilustrasi pernikahan bahagia/Photo by Trung Nguyen from Pexels

Mantannya mungkin sangat cantik, kaya atau punya tubuh yang seksi, tapi selalu mementingkan diri sendiri. Sedangkan bersamamu, dia merasa dicintai, dihargai dan dibutuhkan. Kamu memberinya perhatian dan kepedulian yang ia butuhkan sekaligus ruang pribadi untuknya berkembang dan menjalani kehidupannya sendiri. Kamu tidak meninggalkannya sendirian, kamu ada di sisinya untuk mendukung dan mendorongnya mengejar impiannya.

3. Kamu membuatnya merasa lengkap

pernikahan
ilustrasi pasangan menikah/photo created by freepik - www.freepik.com

Kamu adalah sosok yang membuatnya nyaman dan damai. Ketika kamu tidak ada, dia merasa kesepian dan kehilangan. Waktu yang ia habiskan bersamamu selalu menyenangkan dan ia tunggu. Bahkan setelah bertahun-tahun menjalani cinta denganmu, ia tidak pernah bosan denganmu karena kamu membuatnya merasa lengkap. Bercerita kepadamu selalu membuatnya merasa lega meskipun kamu tidak selalu bisa memberinya solusi, karena yang ia butuhkan bukanlah solusi, tapi seseorang yang ada untuk mendengarkannya.

4. Kamu mampu meredakan emosinya

pernikahan
Ilustrasi/copyrightshutterstock/gowithstock

Kamu bagai tombol yang mencegahnya untuk meledak ketika sedang terbakar emosi. Kamu selalu tahu cara untuk meredakan amarahnya, kamu tahu bagaimana mengajarkannya untuk bersabar dan lebih legowo dalam menerima keadaan dan apa yang diberikan Tuhan. Terkadang kamu juga orang yang ikutan marah kepada sesuatu yang membuatnya jengkel, yang mana itu membuatnya merasa didukung dan dibela, yang mana justru membuatnya tidak marah lagi.

5. Kamu membuatnya ingin menjadi pria yang lebih baik

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Photo by Jonathan Borba on Unsplash

Kamu adalah perempuan yang membuatnya ingin menjadi pria yang lebih baik. Selain cantik, mandiri dan percaya diri, kamu selalu menakjubkan dengan segala sifatmu. Bersamamu, dia selalu ingin memperbaiki diri agar pantas atau layak bersanding denganmu. Kamu tidak perlu menurunkan standarmu karena ia dengan sepenuh hati akan menjadi pria yang selevel denganmu. Dia ingin kamu bangga padanya dan mengandalkannya.

Itu dia sekian alasan seorang pria mencintaimu. Tentu ada alasan lain yang mungkin dirasakan pasangan, terkadang itu menjadi rahasianya sendiri karena ia malu menunjukkannya padamu, Sahabat Fimela.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela