5 Tips Mengadakan Pernikahan Impian di Bali

Ayu Puji Lestari20 Agu 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 21 Agu 2022, 21:06 WIB
Fimela Event

Fimela.com, Jakarta Hampir semua orang setuju jika Bali adalah tempat indah dan cocok untuk dijadikan lokasi mengabadikan momen penting. Salah satunya adalah pernikahan. Nah, jika kamu tidak tinggal di Bali dan ingin menggelar pernikahan di pulau dewata ini, kamu perlu menyiapkan beberapa hal.

Selain memilih venue yang tepat, kamu juga perlu memikirkan bagaimana memudahkan para tamu untuk hadir di pesta pernikahanmu. Well, berikut ini adalah 5 tips menggelar pernikahan di Bali yang perlu kamu ketahui.

Venue yang Tepat

Fimela Event
Dekorasi yang indah dan mewah akan membuat momen pernikahanmu tak terlupakan/copyright the stone uluwatu

Agar pernikahanmu memberi kesan yang tak terlupakan, perhatikan venue resepsimu. Pastikan venue mudah dijangkau dan lengkap. Pertimbangkan juga konsep yang akan kamu pilih, indoor atau outdoor. Di Bali banyak resort dan hotel mewah yang menawarkan venue yang indah, sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginanmu.

Pilih Tanggal yang Tepat

Agar tamu undanganmu tak berhalangan hadir, pastikan kamu memilih tanggal yang tak merepotkan hadir di acara spesialmu. Pilih akhir pekan, karena tamu undangan tak perlu repot cuti untuk hadir di acara pernikahanmu.

Perhitungkan Cuaca

Pernikahan bahagia
Impian menikah di Bali/copyright shutterstock

Jangan lupa untuk memerkirakan cuaca di hari pernikahanmu. Jika kamu menggelar pernikahan di musim penghujan, konsep indoor adalah pilihan yang bijak. Jangan memaksakan konsep outdoor yang berisiko pesta pernikahanmu berantakan.

Cari Tahu Detail Rencana Pernikahanmu

Meskipun semua hal sudah kamu serahkan ke wedding oprganizer, penting bagimu untuk survey atau riset tentang detail pernikahanmu. Pahami detail venue, konsep acara, dan hal-hal yang berhubungan dengan resepsi pernikahanmu.

Siapkan Dana Cadangan

Hal Mendasar Saat Mengelola Uang
Ilustrasi pasangan muda mengatur keuangan.(Shutterstock)

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi di masa depan. Jadi pastikan kamu untuk menyiapkan dana cadangan saat akan menggelar resepsi pernikahan di Bali. Sisihkan dana untuk membayar tagihan yang tidak terduga.

Pernikahan adalah momen yang tak terlupakan. Buat kamu yang berencana menikah di Bali, yuk isi survey singkat ini dan dapatkan informasi terupdate-nya.

https://www.newshub.id/interactive2/3632

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela