Sukses

Relationship

5 Kesalahan di Kencan Pertama yang Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Fimela.com, Jakarta Saat melakukan kencan pertama, siapapun pasti berharap bahwa kencan tersebut menuai keberhasilan. Siapapun pasti ingin melakukan yang terbaik dan maksimal di kencan pertama agar ia maupun pasangannya merasa nyaman selama kencan. 

Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang menuai kegagalan di dalam kencan pertama mereka. Beberapa orang justru melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat suasana kencan terasa tidak nyaman dan membuat hubungan yang diharapkan akan terjadi tak pernah ada. 

Mengutip dari laman yourtango.com, ada beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam kencan pertama dan menimbulkan kencan tersebut gagal. Sayangnya, kesalahan ini jarang disadari. Apa saja kesalahan tersebut?

Fokus Pada Diri Sendiri

Kesalahan pertama yang sering terjadi dalam kencan pertama adalah dirimu yang fokus pada diri sendiri. Saat kamu hanya fokus pada dirimu, terlalu bangga dengan prestasimu dan menceritakan segala hal tentang dirimu di hadapan teman kencan, ini akan membuat teman kencan merasa kurang nyaman. 

Momen kencan bertujuan untuk mengenal lebih dalam antara satu sama lain, jadi pastikan untuk memberi ruang ke teman kencan untuk menceritakan dirinya juga. Selain menceritakan dirimu dengan lebih baik dan bijak, usahakan untuk mendengarkan cerita teman kencanmu tentang dirinya dengan lebih baik dan bijak pula.

Penampilan

Kesalahan yang berikutnya adalah penampilan atau penggunaan busana. Siapapun pasti ingin kencan pertama memberi kesan terbaik ke pasangan. Namun usahakan untuk berpenampilan sewajarnya. Usahakan pula untuk berpenampilan menarik seperti hari-hari biasa sesuai dengan jati dirimu sendiri. 

Hindari berpenampilan berlebihan baik dari segi pakaian atau pun perhiasan juga makeup. Usahakan untuk menggunakan busana yang menyesuaikan dengan tempat di mana kamu dan pasangan akan melakukan kencan pertama. 

Membahas Mantan atau Masa Lalu

Membahas mantan atau membicarakan masa lalu juga menjadi kesalahan yang sering terjadi namun jarang disadari dalam kencan pertama. Saat kita membahas mantan atau masa lalu di hadapan teman baru, ini akan membuatnya merasa kurang nyaman. Ini juga akan membuatnya berprasangka negatif bahwa sebenarnya kita masih mengharap sosok mantan. 

Kalau memang ingin menuai keberhasilan dalam kencan pertamamu bersama pasangan, buat pasangan kencan merasa senyaman mungkin dan yakin bahwa dirimu sudah tidak lagi terbayang-bayang sosok mantan.

Fokus Pada Gawai

Gawai memang merupakan kebutuhan penting bagi setiap orang saat ini. Hanya saja, kita harus lebih bijak dalam menggunakan gawai termasuk saat kencan pertama. Ketika kita kencan pertama dan hanya fokus pada gawai, tentunya ini akan membuat suasana kencan terasa kurang nyaman. Ini akan membuat teman kencan kita merasa kurang dihargai atau pun kurang diharapkan kehadirannya. Jika sudah begitu, tentunya akan membuat kencan pertama menunai kegagalan dan potensi untuk jalinan hubungan yang lebih serius ke depannya hanya sedikit saja.

Banyak Bicara Hanya Saat Chat Saja

Gawai membuat kita lebih mudah menjalin komunikasi dengan orang lain baik lewat chat maupun lewat telepon. Hal ini tidak jarang membuat seseorang begitu menyenangkan saat ngobrol di chat namun akan sangat pendiam saat bertemu langsung. Hal ini juga bisa menyebabkan kesalahan di kencan pertama. 

Jika lewat media sosial atau chat kamu akan sangat menarik, nyaman diajak ngobrol dan nyambung tapi saat bertemu langsung kamu sangat pendiam, ini bisa membuat suasana kencan terasa tidak nyaman. Ini juga akan membuat pasangan kencan berpikir negatif tentang dirimu mengenai dirinya atau mengenai kencan yang kalian lakukan. 

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi dalam kencan pertama namun jarang disadari. Semoga informasi ini bermanfaat dan membuat kita semakin bijak dalam bersikap maupun menjalani aktivitas sehari-hari termasuk saat memutuskan untuk kencan pertama dan mengharapkan keberhasilan darinya.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading