7 Tanda Seorang Pria Mencintaimu Tapi Takut Ditolak

Febi Anindya Kirana02 Agu 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 02 Agu 2022, 12:45 WIB
cinta bahagia

Fimela.com, Jakarta Ketika jatuh cinta, akan selalu ada satu ketakutan yang muncul dalam hati setiap orang, yaitu menerima penolakan. Hal itu bukan hanya mengecewakan, tapi bagi beberapa orang juga memalukan dan mampu menimbulkan trauma. Mungkin itulah alasan banyak orang memutuskan untuk tidak menyatakan perasaan ke orang yang dicintainya sebelum yakin benar.

1. Kamu sering menemuinya di dekatmu

cinta
ilustrasi pasangan/copyright Shutterstock

Seorang pria yang menaruh rasa cinta padamu tapi takut penolakan seringkali akan bergerak dan berputar di sekitarmu. Ia berusaha mendekat, tapi agar kamu tidak curiga, ia melakukan kegiatannya sendiri secara alami. Ia mungkin sengaja ikut ke acara-acara di mana kamu ikut tapi karena tidak tampak aneh, kamu menganggap itu hal yang wajar terjadi.

2. Tatapan mata dan nada bicaranya berbeda

pasangan bahagia soulmate
ilustrasi couple cinta/Hananeko_Studio/Shutterstock

Mata selalu menjadi jendela hati yang tak bisa berbohong bahkan jika orang itu berusaha menyembunyikan perasaannya, apalagi perasaan cinta. Jika kamu lebih jeli, kamu akan menyadari bahwa tatapan matanya, nada suaranya saat bicara denganmu, sikapnya yang lebih lembut atau gerakan tubuhnya yang ingin mendekat ke arahmu sebenarnya menjadi deklarasi tersembunyi "aku menyukaimu" tapi tak pernah ia katakan.

3. Dia berusaha selalu sepaham denganmu

pasangan cinta
ilustrasi pasangan cinta/photo by By Chaay_Tee (Shutterstock)

Dia akan berusaha menempatkan dirinya di posisimu, memahami pemikiran, pendapat atau keyakinanmu. Itulah mengapa kamu sering merasa ia setuju dengan apa yang kamu katakan. Kalau pun ia tidak sepenuhnya setuju, kamu akan selalu merasa sikap dan pernyataannya mencoba membenarkan apa yang kamu katakan.

4. Dia mencoba menjaga jarak

pasangan cinta
ilustrasi couple/copyright by Narith Thongphasuk38 (Shutterstock)

Meskipun ia ingin selalu bertemu denganmu, mendekat padamu atau membuatmu terkesan, sebagian hatinya mencegahnya untuk melakukan itu karena ketakutan yang ia rasakan. Itulah mengapa kamu akan merasa sikapnya membingungkan. Kamu tidak sepenuhnya yakin ia menyukaimu karena selama ini ia bersikap bagai teman baik di sisimu.

5. Dia sering memuji dan mengingat hal kecil tentangmu

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/polkadot_photo/Shutterstock

Selain suka menghabiskan waktu denganmu, dia juga sering memujimu, menanyakan apa saja yang kamu suka dan tidak suka bahkan mengingat hal itu ketika kamu merasa orang lain tidak akan mengingatnya. Ia tidak ingin terlihat jelas menunjukkan perasaannya tapi juga tak bisa cuek begitu saja.

6. Sikapnya terkesan canggung di dekatmu

pasangan menikah
ilustrasi pasangan cinta/Julia Anne/Shutterstock

Ketika kalian berkumpul dengan banyak teman lain di satu tempat, suasananya menyenangkan dan biasa saja. Tapi ketika hanya ada kalian berdua di ruangan atau ia mencoba menemanimu saat sendirian, entah mengapa sikapnya jadi canggung. Kamu tahu dia sedang menahan sesuatu tapi kamu tak yakin apa itu.

7. Terlihat jelas di mata orang lain

pasangan cinta bahagia kencan
ilustrasi menanam tanaman/MOUii/Shutterstock

Uniknya dari seseorang yang mencintaimu diam-diam adalah sikapnya terlihat jelas di mata orang lain. Banyak orang di sekitar kalian mengatakan ia menyukaimu tapi mungkin takut ditolak. Ketika orang-orang menyukai seseorang, bahasa tubuh mereka tak bisa berbohong. Kalian sering salah disangka pasangan dan mungkin ia tidak mengoreksi ketika orang salah mengira seperti itu.

Jika kamu menemukan sekian tanda di atas, ada kemungkinan besar dia mencintaimu tapi takut kamu tolak.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela