3 Ciri-ciri Pasanganmu Punya Love Language Physical Touch atau Sentuhan Fisik

Hilda Irach04 Agu 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2022, 08:00 WIB
3 Ciri-ciri Pasanganmu Punya Love Language Physical Touch atau Sentuhan Fisik

Fimela.com, Jakarta Physical touch merupakan salah satu cara seseorang mengekspresikan kasih sayang dan cinta melalui sentuhan fisik. Ini merupakan salah satu dari lima kategori love language atau bahasa cinta yang dicetuskan oleh Dr.Gary Chapman.

Bahasa cinta atau love language sendiri adalah cara bagaimana seseorang mengungkapkan rasa cinta mereka. Dengan memahami love language, maka memudahkan kedua belah pihak untuk saling memahami satu sama lain.

Ketika mendengar physical touch, hal pertama yang terlintas dalam benak kamu mungkin sesuatu yang berkaitan dengan seks. Padahal faktanya, physical touch bisa hadir dalam bentuk yang paling sederhana, seperti membelai rambut , bergandengan tangan dan sebagainya.

Lantas, bagaimana ciri-ciri jika pasangan memiliki love language physical touch? untuk mengetahui lebih lanjut, yuk simak penjelasan berikut ini selengkapnya!

Ciri-ciri Bahasa Cinta yang Termasuk Physical Touch

3 Ciri-ciri Pasanganmu Punya Love Language Physical Touch atau Sentuhan Fisik
Apa arti love language physical touch? Kenali ciri-ciri bahasa cinta lewat sentuhan romantis berikut ini. (pexels/josh willink).

Melansir dari Healthline, physical touch dapat dianggap sebagai love language jika dilihat dari situasi dan jenis hubungan antara kedua orang yang melakukan sentuhan fisik tersebut. Adapun ciri-cirinya adalah sebagai berikut.

  • Merasa ada hubungan positif yang terbangun melalui sentuhan fisik, baik sentuhan seksual maupun non-seksual.
  • Merasa dicintai dan disayang jika mendapat sentuhan fisik
  • Merasa tenang dan rileks dengan melakukan sentuhan atau kedekatan fisik.

Macam-macam Physical Touch

3 Ciri-ciri Pasanganmu Punya Love Language Physical Touch atau Sentuhan Fisik
Apa arti love language physical touch? Kenali ciri-ciri bahasa cinta lewat sentuhan romantis berikut ini. (pexels/pixabay).

Hal yang harus kamu ketahui tentang physical touch adalah bahasa cinta ini tidak melulu soal seks. Ada beberapa jenis physical touch yang dilakukan pasangan untuk memperkuat ikatan cinta setiap hari. Berikut selengkapnya seperti yang dikutip dari Healthline dan Very Well Mind.

  • Duduk bersebelahan
  • Mengelus-elus
  • Menggelitik pasangan
  • Berpelukan
  • Menggenggam tangan pasangan
  • Memijat
  • Cuddling
  • Berciuman

Mengutip Women’s Health Magazine, sentuhan fisik atau physical touch membuat seseorang merasa sangat dicintai, dihargai, dan bernilai di mata pasangan.

“Sentuhan fisik adalah tindakan yang bertujuan untuk memberikan apresiasi mendalam,” kata terapis seks Carolina Pataky.

Dikatakan juga, sentuhan dapat merangsang peningkatan produksi berbagai hormon dalam otak seperti oksitosin, serotonin, dan dopamin yang berperan untuk menimbulkan rasa senang, bahagia dan nyaman.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela