Sukses

Relationship

7 Tanda Seseorang Mengalami FOMO dalam Sebuah Hubungan

Fimela.com, Jakarta Menjalin dan menjaga hubungan tidak selalu mudah, tetapi jika kamu juga mengalami FOMO, ini dapat membuat mempertahankan hubungan dengan seseorang menjadi lebih sulit. Apa yang dimaksud dengan FOMO? FOMO adalah kependekan dari "fear of missing out". Intinya, itu berarti kamu melewatkan acara dan kesenangan ketika kamu tidak diundang ke suatu tempat atau tidak berada di tempat yang sama dengan teman.

Jika seseorang mengalami FOMO, mereka mungkin memiliki kecemasan yang terkait dengannya. Sesuatu yang mereka mungkin juga ingin tahu adalah apa yang menyebabkan mereka mengalami FOMO. Tidak ada penyebab yang diketahui secara pasti, tetapi diperkirakan bahwa memiliki akses ke media sosial mungkin memiliki andil besar dalam menyebabkan orang merasa takut kehilangan kehidupan mereka dan kehidupan teman-teman mereka.

Nah, untuk itu, sangat perlu bagimu untuk mengetahui apakah kamu mengalami FOMO yang dapat memengaruhi hubunganmu atau tidak. Penasaran? Yuk, cari tahu tanda-tandanya di bawah ini.

1. Kamu Tidak Bahagia dalam Hubunganmu, Tetapi Kamu Tidak Tahu Alasannya

Jika kamu memiliki FOMO dalam hubungan, kamu mungkin selalu memikirkan orang yang lebih baik di luar sana untukmu. Ini bisa menyebabkan kamu kehilangan cinta, jadi kamu harus berpikir panjang dan keras tentang pasanganmu saat ini sebelum kamu mengakhiri hubungan dengan mereka.

2. Kamu Sering Membuka Halaman Media Sosial

Hal lain yang mungkin kamu lakukan adalah sering melihat halaman media sosial. Kamu mungkin ingin melihat gambar dan pembaruan yang unggahan oleh orang yang kamu kenal.

3. Kamu Selalu Dalam Perjalanan

Banyak orang yang berurusan dengan FOMO akan sering bepergian. Kamu mungkin hanya perlu pergi ke lokasi yang layak berfoto atau memastikan kamu keluar bersama teman hampir setiap malam setiap minggunya.

4. Butuh Banyak Pendapat

Kamu mungkin membutuhkan banyak pendapat tentang penampilanmu atau apa yang kamu lakukan jika kamu memiliki FOMO. Dengan kata lain, kamu merasa lebih baik saat diperhatikan.

5. Kamu Selalu Mempertimbangkan Pilihan

Kamu mungkin mengalami kesulitan untuk berkomitmen pada satu hal ketika kamu memiliki FOMO dalam hubungan. Mungkin penting bagimu untuk pergi ke lebih dari satu pesta di akhir pekan yang sama atau pergi ke setiap acara yang mengundang temanmu.

6. Khawatir dalam Mengambil Keputusan

Ketika kamu memiliki FOMO, kamu mungkin menghindari membuat keputusan sendiri. Kamu mungkin merasa bahwa dirimu akan membuat pilihan yang salah.

7. Memiliki Kecemasan Ketika Pasanganmu Melakukan Sesuatu Tanpamu

Dalam hubungan FOMO, kamu mungkin akan menjadi stres ketika pasanganmu pergi ke suatu tempat tanpa dirimu. Ini dapat menyebabkan kamu merasa dikhianati, atau kamu bahkan dapat meyakinkan mereka bahwa kamu perlu ikut.

Ketika seorang pasangan mengalami FOMO tentu, itu akan memengaruhi kehidupan hubungannya. Ini juga memengaruhi mereka sebagai individu. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading