5 Cara Menyiapkan Pernikahan Impian di Bali untuk Pasangan Jarak Jauh

Ayu Puji Lestari10 Agu 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 10 Agu 2022, 09:45 WIB
Pernikahan bahagia

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sesuatu yang akan selalu dikenang. Diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup tak heran menggelar pesta pernikahan impian pun menjadi hal yang penting. Salah satu tempat tujuan resepsi pernikahan yang banyak diimpikan adalah Bali.

Bali memiliki keindahan alam yang indah. Tak hanya itu kemudahan akses ke Bali pun menjadi pilihan mengapa pulau ini banyak dilirik calon pasangan pengantin. Apakah kamu juga?

Menyiapkan pernikahan sendiri sudah berat, bagaimana jika kamu dan pasangan adalah pejuang LDR? Pasti combo pusingnya. Tapi kamu tak perlu khawatir, Fimela memiliki tips agar rencana pernikahan impianmu di Bali tetap terwujud tanpa drama. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Kompak dengan Konsep Pernikahan

pasangan cinta bahagia
Pastikan kalian memiliki satu suara tentang konsep pernikahan impian/gowithstock/Shutterstock

Sebelum memutuskan kalian akan menikah di mana, pastikan sudah paham dengan konsep pernikahan impian kalian. Apakah akan digelar indoor atau outdoor, serta berapa banyak tamu yang akan hadir.

Hal ini akan memudahkanmu untuk menemukan vendor yang sesuai untuk mewujudkan pesta pernikahan kalian.

Jadwalkan untuk Bertemu

Hal Mendasar Saat Mengelola Uang
Pastikan untuk menjadwalkan bertemu membahas persiapan pernikahan.(Shutterstock)

Jika kalian adalah pasangan yang memiliki jam kerja tidak fleksibel, maka jadwalkan untuk bertemu dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan waktu pertemuan dengan sebaik mungkin. Sediakan waktu khusus, sehingga kalian lebih fokus membahas masalah pernikahan ini.

Agar lebih mudah, atur jadwal untuk bertemu dengan beberapa vendor sekaligus di hari yang sama, agar semuanya berlangsung efisien.

Pilih Vendor Pernikahan yang Profesional

Tidak masalah jika kalian memilih untuk mengerjakan persiapan pernikahan sendiri. Namun, jika kalian berniat menyerahkan segala urusan kepada wedding organizer, pastikan memilih WO yang profesional.

Mereka dapat membantu untuk mengecek dan memantau semua proses persiapan walaupun kalian tidak berada di kota yang sama. Dengan kemudahan teknologi, bisa berkomunikasi kapan saja melalui telepon, aplikasi chatting, dan email.

Meminta Bantuan Wedding Organizer

keuangan pasangan
Wedding Organizer akan membantu memudahkan kalian saat menyiapkan pernikahan/copyright by Tirachard Kumtanom (Shutterstock)

Sebagai pasangan jarak jauh, meminta bantuan wedding organizer adalah pilihan yang tepat. Mereka akan mengatur janji untuk bertemu vendor, membantumu untuk memberikan rekomendasi vendor yang sesuai dengan kebutuhan pesta pernikahan impian kalian. Dan banyak hal lainnya, yang tentu akan membuat persiapan pernikahan kalian minim drama.

Jangan Lupa untuk Quality Time Bersama Pasangan

Fokus dengan masalah pernikahan memang perlu, namun bukan berarti saat bertemu kalian selalu siapkan pesta pernikahan membahas masalah ini. Luangkan waktu untuk quality time bersama pasangan. Sesekali alihkan pembicaraan mengenai persiapan dengan hubungan dan kabar pasangan. Jangan sampai, kalian kehilangan momen bersama layaknya pasangan pada umumnya.

Sahabat Fimela demikian 5 cara untuk mempersiapkan pernikahan impian di Bali bagi pasangan jarak jauh. Apakah kamu tertarik untuk menggelar pernikahan impianmu di Pulau Dewata ini? Yuk, isi survey singkat dari Fimela ini dan dapatkan informasi terupdatenya.

https://www.newshub.id/interactive2/3632

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela