5 Tanda Dia Sudah Move On dari Cinta Lamanya

Endah Wijayanti12 Agu 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 22 Agu 2022, 10:49 WIB
Couple

Fimela.com, Jakarta Menjalin hubungan dengan seseorang yang masih terikat dengan masa lalu atau masih belum move on dari seseorang di masa lalu bisa sangat menyulitkan. Kalau dia masih belum move on, hubungan baru yang akan dijalani akan terasa berat. Maka dari itu, kita perlu lebih memperhatikan lagi sejumlah tanda penting.

Berikut ini lima tanda umum dia sudah move on dari mantan kekasih atau cinta di masa lalunya. Walau ini bukan patokan satu-satunya, tetapi setidaknya dengan mengetahui tanda-tanda ini kita bisa coba untuk menghadirkan harapan baru dalam hubungan yang akan dijalin. Selengkapnya, langsung simak uraiannya di bawah ini.

 

1. Tidak Mengungkit yang Berlalu

couple romantis
ilustrasi pasangan cinta/TimeImage Production/Shutterstock

Dia sudah tak pernah membahas soal mantan kekasih atau pengalaman yang telah berlalu. Saat dia bersamamu, dia tak pernah mengungkit atau menyinggung soal mantan kekasihnya. Kalaupun keceplosan, dia tak membahasnya lebih jauh. Dia mencurahkan waktu dan energinya hanya untukmu ketika sedang bersama atau berdua.

2. Tidak Pernah Salah Panggil Nama

pasangan cinta bahagia
ilustrasi couple romantis/Keisuke_N/Shutterstock

Saat memanggil namamu, dia tak pernah salah. Tak pernah memanggilmu dengan nama mantan kekasih atau nama panggilan dari cinta masa lalu. Saat dia sudah bisa memanggil namamu dengan benar setiap saat, itu tandanya dia sudah fokus dengan masa kini dan siap u untuk membuka lembaran baru yang lebih baik.

 

3. Tidak Emosional saat Membahas Masa Lalu

couple cinta kencan
ilustrasi pasangan bahagia/Julia Anne/Shutterstock

Sesekali masih ada pembahasan soal masa lalu. Mungkin juga sesekali perlu terbuka soal pengalaman dengan cinta masa lalu. Namun, pembahasan soal masa lalu tidak membuatnya emosional. Ada ketenangan dalam nada dan cara bicaranya. Saat dia sudah tak lagi emosional saat membahas yang telah berlalu, ini bisa jadi pertanda baik bahwa dia sudah siap untuk merangkai pengalaman hidup yang lebih baik.

4. Tidak Terburu-buru

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Akkalak Aiempradit

Kadang seseorang yang belum move on memaksakan hubungan baru untuk berjalan lebih cepat. Sementara orang yang sudah move on akan cenderung lebih tenang dan tidak terburu-buru. Saat dia sudah tampak lebih menikmati waktu kebersamaan yang ada tanpa memaksakan segalanya serba cepat, maka ada kemungkinan besar dia sudah berdamai dengan cinta masa lalunya. Sehingga menjalin hubungan dengannya akan terasa lebih nyaman.

5. Tidak Membanding-bandingkan

couple cinta bahagia lucu
ilustrasi/Nutlegal Photographer/Shutterstock

Dia sudah tak pernah membanding-bandingkan dirimu dengan mantan kekasih atau cinta lamanya. Bersamanya, kamu bisa menjadi dirimu sendiri seutuhnya. Dia juga selalu berusaha untuk mengenal pribadimu yang sesungguhnya tanpa harus membuat perbandingan.

Kalau dia memiliki atau menunjukkan tanda-tanda di atas, ada kemungkinan dia sudah move on. Serta ada harapan untuk bisa menjalin hubungan dengan masa depan yang lebih baik lagi.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela