Terkesan Sepele, Ini 3 Bentuk Perselingkuhan Kecil yang Bisa Menghancurkan Hubungan

Gayuh Tri Pinjungwati17 Agu 2022, 18:15 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 18:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Sangat jelas bahwa selingkuh itu buruk dan pengungkapannya dalam suatu hubungan sering kali mengakibatkan rusaknya kepercayaan atau perpisahan yang tidak menyenangkan. Namun bagaimana dengan hal-hal kecil yang kamu lakukan yang bisa diartikan sebagai tanda perselingkuhan padahal secara fisik kamu tidak pernah benar-benar melewati batas? Inilah yang dikenal sebagai perselingkuhan kecil, yang merupakan definisi untuk kegiatan kecil yang hampir melibatkan perselingkuhan.

Meskipun tidak ada kontak fisik antara pasangan dalam jenis perselingkuhan, perilaku tersebut tetap melanggar pemahaman pasangan tentang arti cinta. Lalu apa saja bentuk kecil dari perselingkuhan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menggoda berulang kali dengan mantan

Kebanyakan orang tidak akan menyarankan untuk tetap berteman dengan mantan pasangan karena alasan yang jelas. Dan salah satunya adalah bahwa bahkan jika kamu sedang menjalin hubungan, kamu masih bisa tertarik padanya. Kamu benar-benar berselingkuh jika kamu mencoba terhubung dengan mereka di situs sosial dan terlibat dalam obrolan dengan mereka sambil mengingat kenangan pribadi sebelumnya, terutama jika kamu melakukannya tanpa sepengetahuan pasangan.

2. Menyimpan kontak dengan nama palsu

couple
Ilustrasi pasangan tidak peduli/copyrightshutterstock/giggsy25

Kemungkinannya adalah jika pasanganmu melakukan perselingkuhan kecil, dia tidak akan mengambil kesempatan untuk menyimpan seluruh nama orang yang berselingkuh dengannya di buku telepon mereka. Akibatnya, jika kamu melihat bahwa pasanganmu sering mengirim pesan kepada seseorang yang namanya tidak kamu kenal, mereka mungkin tidak memberi tahumu tentang hubungannya dengan orang itu atau telah menyimpan kontak yang kamu kenal dengan identitas palsu.

3. Mengembangkan hubungan emosional dengan orang lain

Persahabatan yang kuat dapat mengembangkan ikatan emosional yang pada akhirnya membahayakan dan merusak kedekatan seseorang dengan pasangannya ketika mereka mencurahkan banyak waktu dan energi emosional untuk itu. Kamu mungkin menganggap kecurangan mikro ini sebagai romansa psikologis karena kamu tidak peduli untuk membagikan perasaan pribadimu yang mendalam dengan pasanganmu, melainkan dengan orang lain, di luar hubunganmu dan mengembangkan ikatan dengan mereka.

Kamu harus berpikir untuk berbicara langsung dengan pasanganmu tentang perselingkuhan kecil jika sudah mulai mengganggu hubungan. Sangat penting bagi individu yang telah melakukan perselingkuhan kecil untuk mengakui bagaimana hal itu memengaruhi hubungan mereka dan membuat komitmen untuk membuat perubahan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela