Bisa Jadi Dia Jodohmu! Kenali 7 Ciri Pasangan yang Baik

Gayuh Tri Pinjungwati17 Agu 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 16:15 WIB
couple

Fimela.com, Jakarta Terkadang sulit untuk menilai seseorang jika kamu tidak mengenalnya dengan baik. Karena terkadang apa yang dilakukan seseorang dengan baik justru itu hanyalah sifat palsu yang mereka gunakan untuk merayu pasangannya. Tapi, jika dirimu ingin tahu apa pasanganmu benar-benar pasangan yang baik, ini sekian tandanya.

1. Mereka mengabaikan kesalahan masa lalu

Pasangan yang baik menempatkan masa lalu dalam perspektif dan tidak terus-menerus memunculkan pengingat dari masa lalu yang tidak memiliki tujuan berharga di masa sekarang. Seperti sesuatu yang dilakukan pasangannya berbulan-bulan atau bertahun-tahun sebelumnya.

2. Mereka tidak membandingkan

Pasangan menyadari bahwa setiap orang yang mereka kencani memiliki kekuatan dan kelemahan dan menahan diri untuk tidak membandingkan pasangan mereka saat ini dengan mantan mereka, terutama yang tidak menguntungkan. Hanya karena seorang mantan tidak setia tidak berarti bahwa pasangan lain juga akan demikian.

3. Mereka memahami gagasan 'memberi dan menerima'

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/interstid

Pasangan menyadari bahwa semua hubungan membutuhkan kedua pasangan untuk berusaha. Ini semua tentang keseimbangan, tentang memberi dan menerima. Jika satu orang melakukan semua pengambilan, ketidakseimbangan akan menimbulkan masalah. Orang yang melakukan semua pemberian akan berakhir dengan kebencian.

4. Mereka tahu pentingnya waktu sendirian

Pasangan yang baik mengerti kapan mereka membutuhkan ruang dan waktu untuk menyendiri. Hubungan yang sehat melibatkan minat di luar hubungan, dan menghabiskan terlalu banyak waktu bersama dapat menyebabkan perasaan tercekik. Sekali lagi, ini semua tentang keseimbangan.

5. Mereka memprioritaskan komunikasi

Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Rawpixel.com

Mitra menempatkan komunikasi sebagai prioritas utama. Banyak jika tidak sebagian besar masalah dapat diselesaikan jika dirimu memiliki kemampuan untuk berkomunikasi satu sama lain. Mampu berbicara secara terbuka dan mengetahui bahwa dirimu akan didengar dan tidak diabaikan atau diberhentikan sangat penting untuk kelanggengan suatu hubungan.

6. Mereka lugas dan/atau tidak rumit

Mitra yang baik tidak terlibat dalam permainan. Mereka hidup dengan integritas dan berbicara tentang masalah alih-alih terlibat dalam taktik licik seperti perilaku agresif pasif atau menarik kasih sayang.

7. Mereka berhati ringan

Pasangan yang baik memiliki selera humor yang baik, dan kamu dapat bertukar lelucon dengan mereka dan membuat satu sama lain tertawa.

Nah, dari beberapa ciri di atas apakah pasanganmu termasuk dalam ciri tersebut? Yakinkan dirimu sebelum melangkah lebih jauh bersamanya. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela