Sukses

Relationship

5 Cara Redakan Sedih saat Dia Tak Menerima Cintamu

Fimela.com, Jakarta Ketika menyatakan perasaan kepada seseorang lalu ternyata dia tak bisa menerima perasaanmu, tentu saja ada rasa sedih yang dirasakan. Mengalami cinta sepihak atau cinta tak berbalas bisa sangat menyakitkan. Namun, bukan berarti kita harus terpuruk dalam kesedihan terus menerus.

Saat cintamu tidak diterima oleh orang yang kamu suka, maka kamu butuh waktu dan proses sendiri untuk memulihkan diri. Meredakan kesedihan pun butuh waktu untuk bisa menghadirkan rasa nyaman lagi di dalam diri. Berikut ini sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba untuk bantu redakan kesedihan saat cintamu tak diterima olehnya.

 

 

1. Menangis untuk Membuat Hati Lega

Di saat menangis, emosi yang ditimbulkan akan bervariasi, hal ini juga mampu melepaskan hormon stres pada tubuh sehingga tubuh kan merasa lebih tenang sesudahnya. Emosi yang terus bertambah dan menjadi intens akan menyebabkan kita menangis. Namun, setelah tertuang lewat air mata, biasanya hal tersebut menjdi proses detoksifikasi yang mmapu membuat kita menjadi pulih dan kuat.

 

 

2. Kuatkan Tekad untuk Bangkit

Psikolog dan penulis buku How to Fix a Broken Heart, Guy Winch memaparkan bahwa berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menangisi dan menyesali perpisahan yang terjadi sebenarnya tergantung sepenuhnya pada kita. Daripada hanya menunggu waktu untuk menyembuhkan kesedihan, kita perlu bergerak dan melakukan tindakan nyata untuk memulihkan perasaan. Jadi, agar semakin reda rasa sedih, kita perlu memperkuat tekad dari dalam diri untuk melangkah ke depan.

 

 

3. Buat Perubahan Baru

Membuat perubahan baru bisa hadirkan semangat baru untuk jalani hidup yang lebih baik. Sekadar mengganti gaya rambut, mencoba penampilan baru, atau merias diri dengan cara yang berbeda dari lainnya bisa menjadi semacam titik perubahan untuk awal baru. Menyibukkan diri dengan perubahan baru juga bisa membuat kita bangkit dari keterpurukan.

 

4. Kuatkan Fokus Menjalani Masa Kini

Ada hari ini dan masa kini yang perlu kita jalani dengan sepenuh hati. Yang berlalu biarlah berlalu. Rasa sakit yang pernah dirasakan sudah saatnya untuk disembuhkan dipulihkan. Saat kita sudah lebih fokus dengan hal-hal yang lebih penting pada saat ini, maka cinta yang lebih baik bisa hadir dengan sendirinya.

5. Tetap Berbaik Sangka

Proses untuk memulihkan diri dan bangkit kembali tak pernah mudah. Akan tetapi, kita selalu bisa berusaha untuk mengambil hikmah dan pelajaran penting dari semua itu. Sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa dari waktu ke waktu. Perkuat keyakinan dan prasangka baik bahwa cinta yang lebih baik pun akan datang dengan sendirinya pada waktu yang paling tepat.

Semoga hati kita bisa membaik dan pulih seiring waktu berjalan. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan hingga sekaang, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading