Sukses

Relationship

7 Penyebab Seseorang Sakit Hati Karena Cinta yang Kerap Terjadi

Fimela.com, Jakarta Saat masih kecil segala sesuatu yang kita lihat tentu menyenangkan apalagi jika kita mengetahui hal baru, berbagai tontonan tentang romansa atau buku cinta digambarkan sempurna dan mengembirakan. Terkadang tidak terlihat rasa sakit atau patah hati yang harus dialami pada tontonan romansa.

Selain itu cinta atau kasih sayang seseorang terkadang akan menjadi suatu hal yang membahagiakan dalam hidup, selain itu cinta dapat mengubah beberapa momen gelap menjadi terang dan menyinar. Dari bagaimana seseorang dapat menyimpulkan bahwa cinta menyakitkan?

Terkadang saat pacaran atau mengalami hubungan asmara setiap harinya seseorang dapat menahan rasa sakit yang diderita. Rasa sakit karena cinta terkadang akan sangat menyakitkan, inilah beberapa penyebab seseorang mengalami rasa sakit karena cinta:

1. Cinta Sepihak

Pernahkah kamu merasakan jatuh cinta tapi tak terbalas? Begitulah nama dari cinta sepihak. Seseorang yang mencintai orang lain dan mengharapkan perasaan itu akan dibalas, tetapu pasangannya tidak antusias dalam hubungan seperti apa yang diharapkan tentu pada akhirnya ia akan merasakan kekecewaan dan rasa sakit hati yang mendalam.

2. Takut Akan Masa Depan

Setiap hubungan tentu mengharapkan perkembangan di masa depan nantinya, hubungan tanpa adanya perkembangan atau tujuan yang jelas tentu akan menyakitkan bagi kedua belah pihak. Rasa takut maupun khawatir jika pasangan yang tidak dapat melanjutkan janji suci mereka dipernikahan tentu akan membuat sakit hati dan pupus, atau mungkin perasaan cinta tersebut akan memudar seiring berjalannya waktu.

3. Takut Kehilangan

Setiap orang tentu akan merasa takut kehilangan oleh orang yang mereka cintai maupun sayang, sakah satu fakta menyakitkan bahwa cinta tak selalu indah adalah kehilangan. Jika pasangan yang tidak dapat menempatkan diri dan membuat seseorang yang dicintai pergi tentu akan menimbulkan rasa sakit hati karena kehilangan.

4. Mimpi yang Hancur

Tentu setiap pasangan mengimpikan apa yang mereka inginkan di masa depan atau waktu yang akan mendatang, jika kamu dan pasangan tengah mengimpikan apa yang akan terjadi dan adanya masalah atau sesuatu yang membuat tidak berjalan dengan baik seperti impian maupun rencana maka akan membuat sakit hati dan merasa kosong.

5. Putus Cinta

Putus cinta merupakan hal yang paling menyakitkan jika kamu masih mencintai pasangan, ada beberapa orang yang membuat mereka harus memutuskan secara sepihak. Tentu masalah satu ini tidak akan selesai jika diantara pasangan tidak saling mengkomunikasikan dengan jelas.

6. Selingkuh

Memergoki pasangan yang selingkuh merupakan salah satu hal yang menyakitkan dan terkadang membuat seseorang tersadar bahwa mereka tidaklah puas terhadap diri sendiri. Pasangan yang selingkuh tentu akan sulit untuk dimaafkan dan membuat orang lain mengalami trus issue saat menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

7. Komitmen yang Berlebihan

Dalam hubungan sebuah komitmen sangatlah penting, tetapi apakan kamu sudah memberikan diri dan waktu untuk mencintai diri dan kehidupan sendiri? Jika kamu selalu mengutamakan pasangan sampai lupa pada diri sendiri tentu akan berujung pada sakit hati.

Banyak orang yang berkontribusi pada rasa sakit saat mereka jatuh cinta, padahal saat menjalin hubungan sudah mendambakan sesuatu terindah yang akan terjadi. Ingatlah jangan menaruh harapan terlalu besar pada seseorang, sekalipun mencintainya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading