Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Memanfaatkan dan Mempermainkan Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta Saat menyukai seseorang, kadang kita rela melakukan apa saja untuknya. Bahkan kita bisa rela melakukan lebih banyak hal yang tak biasa kita lakukan demi membuatnya senang. Hanya saja jangan sampai rasa suka dan cinta membutakan kita.

Kalau kamu merasakan ada setitik atau sepercik rasa tidak nyaman, coba untuk lebih memperhatikannya lagi. Bisa jadi selam ini dia hanya memanfaatkanmu. Berikut ini lima tanda umum dia cuma mempermainkan perasaanmu dan hanya memanfaatkanmu demi kepentingan pribadinya belaka.

 

 

1. Dia Memberimu Banyak Tuntutan

Dia menuntutmu banyak hal. Dia ingin semua kebutuhannya kamu penuhi. Di sisi lain, dia tak pernah peduli sedikit pun dengan kebutuhanmu. Bahkan dia tak menunjukkan upaya untuk meringankan beban atau kesulitanmu. Yang dia pikirkan hanyalah kebutuhannya dan caranya menuntutmu untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

 

 

2. Dia Mendekat saat Ada Maunya

Kalau ada maunya, dia baru menghubungimu. Dalam keseharian dia cenderung cuek. Namun, ketika butuh sesuatu dia baru mendekat. Dia bersikap baik saat ada hal yang ingin kamu penuhi. Saat sedang tidak butuh apa-apa, dia bahkan sama sekali tak peduli atau sekadar menanyakan kabar.

 

 

3. Dia Hanya Membahas Dirinya Sendiri

Setiap kali mengobrol atau berkomunikasi, topiknya didominasi oleh hal-hal yang cuma tentang dirinya. Dia sama sekali tak menunjukkan minat atau ketertarikan untuk bisa mengetahui cerita pengalamanya. Saat sedang butuh bantuanmu, dia bahkan rela untuk memanipulasi cerita agar kamu merasa kasihan padanya.

 

 

 

4. Dia Tak Pernah Mau Minta Maaf

Tiap kali ada kesalahan, kamu yang selalu dituduh sebagai penyebabnya. Dia tak pernah mau minta maaf. Bahkan selalu berdalih dan mencari-cari alasan agar tak disalahkan. Dia cenderung lepas tangan atau cuci tangan dari kesalahan-kesalahan yang dia perbuat. Kamu selalu jadi pihak yang merasa paling bertanggung jawab jika ada kesalahan atau hal yang perlu diperbaiki.

 

 

5. Dia Mengendalikan Hidupmu

Dia tahu kamu menyukainya, dan itu ia manfaatkan demi kepentingan pribadinya. Dia mengendalikan banyak aspek kehidupanmu. Cenderung posesif untuk banyak hal, dan tak memberimu kebebasan atau keleluasan melakukan hal yang kamu suka. Dengan semua tipu dayanya, dia mempermainkan hatimu agar rela menurutinya meski dalam hati kecilmu kamu tak suka dikontrol penuh olehnya.

Kalau kamu menemukan tanda-tanda di atas pada seseorang yang kini sedang dekat denganmu, coba untuk evaluasi kembali hubungan yang ada. Jangan sampai kebahagiaanmu terenggut tiap kali bersamanya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading