Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Relationship

Makin Percaya Diri, Ini Tips Berhubungan Intim Bagi Pemilik Tubuh Gemuk

Fimela.com, Jakarta Tubuh gemuk atau obesitas saat ini menjadi isu yang banyak dibicarakan. Dulu, tubuh yang gemuk sebagai tanda kemakmuran dan kebahagiaan. Tapi kini, tubuh yang gemuk sering kali membuat seseorang merasa stres, depresi bahkan takut akan banyaknya masalah yang mengancam termasuk masalah kesehatan. Tubuh gemuk juga menjadikan seseorang kesulitan melakukan berbagai aktivitas. Ini juga membuat seseorang kurang percaya diri salah satunya kurang percaya diri untuk berhubungan intim yang mengesankan bersama suami. 

Mengutip dari laman healthline.com, tanpa disadari kegemukan bisa berpengaruh pada kualitas hubungan intim yang dilakukan seseorang bersama pasangan. Dengan tubuh gemuk, seseorang bisa saja merasa kurang percaya diri di depan suami. Ini juga memungkinkan seseorang kurang leluasa dalam memuaskan sang suami. 

Ian Kerner, seorang penulis buku berjudul She Comes First mengatakan jika beberapa pria merasa kurang nyaman saat berhubungan intim dengan sang istri yang gemuk. Penelitian yang dipublikasikan di Journal of Sex and Marital Therapy menuliskan hal yang serupa. Baik perempuan maupun pria yang bertubuh gemuk, keduanya akan kesulitan menemukan kenyamanan dan kepuasan dalam berhubungan intim. Namun jangan khawatir, beberapa penelitian yang lain menemukan jika sebagian pasangan justru bisa merasakan hubungan intim terbaiknya saat dirinya memiliki tubuh yang gemuk atau berat badan yang lebih. 

Bagaimana agar tetap percaya diri dan hubungan intim terasa menyenangkan bagi kamu yang bertubuh gemuk? Berikut sedikit tipsnya dari Kerner dan juga beberapa ahli di bidang seks.

Coba Posisi Baru

Coba melakukan hubungan intim dengan berbagai posisi baru. Mencoba posisi baru akan membantumu dan pasangan menemukan posisi terbaik dan ternyaman dalam hubungan. Mencoba posisi baru juga akan membantumu bersama pasangan melakukan hubungan intim dengan lebih kreatif, menyenangkan serta tak terlupakan. Ini akan membantu kalian lebih dekat lagi secara fisik pun psikis.

Miliki Foreplay Terbaik

Usahakan untuk memiliki foreplay terbaik setiap berhubungan intim. Foreplay yang menyenangkan akan membangkitkan gairah. Ini juga akan membuat hubungan terasa lebih menarik. Beberapa orang merasa sangat puas dengan hubungan mereka karena melakukan foreplay yang tak hanya menggairahkan tetapi juga penuh cinta dan kedekatan dengan pasangan baik secara fisik pun psikis.

Berhubungan Intim Tak Harus di Kamar

Berhubungan intim tak harus di ranjang atau di kamar tidur. Kamu dan suami bisa mencari tempat lain seperti kamar mandi, ruang tamu, dapur atau ruang lain di rumah. Tapi pastikan hanya ada kamu dan pasangan ya Sahabat Fimela. Berhubungan intim di tempat-tempat lain selain kamar bisa membuat gairah semakin baik, ini juga bisa memberikan sensasi baru buat kamu maupun pasangan. 

Itulah beberapa tips berhubungan intim bagi kamu yang bertubuh gemuk agar tetap percaya diri, menyenangkan dan pastinya memuaskan. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar hubungan makin mengesankan baik untukmu maupun pasangan, jangan ragu untuk mendiskusikan hal ini bersama pasangan. Komunikasi yang baik dengan pasangan adalah kunci utama dari segala hal dalam hubungan kalian termasuk hubungan intim. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading