17 Tanda Pasangan Selingkuh, Jangan Anggap Remeh

Mimi Rohmitriasih20 Agu 2022, 07:45 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 07:45 WIB
Perselingkuhan

Fimela.com, Jakarta Perselingkuhan adalah momok terbesar dalam hubungan terlebih untuk hubungan pernikahan. Banyak hubungan yang berakhir karena adanya perselingkuhan di dalamnya. Selain mengecewakan pasangan, perselingkuhan juga akan mengecewakan semua pihak termasuk orangtua, sanak saudara dan sahabat terdekat. Apapun alasannya, perselingkuhan tak dibenarkan. 

Mengenai perselingkuhan, mengutip dari laman psychologytoday.com, Robert Weiss PhD, seorang pakar hubungan asmara mengatakan jika seseorang yang berselingkuh akan menunjukkan beberapa tanda. Ada beragam tanda yang bisa dibilang sangat sepele namun tak bisa disepelekan atau diremehkan begitu saja. 

Apa saja tanda seseorang atau pasangan selingkuh? Simak yang berikut ini. 

Tanda Pasangan Selingkuh

sedih kecewa diselingkuhi
ilustrasi perempuan putus cinta/paralisart/Shutterstock
  1. Mudah marah. Orang yang takut ketahuan selingkuh umumnya akan mengalami perubahan sikap yang semula ramah jadi mudah marah. 
  2. Orang ini juga rentan menjadi lebih detail dan teliti terhadap apa yang kamu lakukan setiap hari. 
  3. Pasangan selingkuh juga ditandai dengan sikapnya yang menuduhmu melakukan perselingkuhan. Ini adalah cara agar kamu merasa terpojok tanpa menyadari bahwa dialah yang ternyata berselingkuh. 
  4. Beberapa pria akan mengubah penampilannya saat berselingkuh. Ia akan berusaha tampil setampan dan sekeren mungkin di hadapan orang lain. 
  5. Mamakai gawai atau komputer secara rahasia. Ia juga akan mengubah pasword gawainya. 
  6. Ada saat pasangan tidak bisa dihubungi tanpa alasan jelas. 
  7. Frekuensi hubungan intim menjadi berkurang bahkan tidak ada sama sekali dalam waktu lama. Ini patut dicurigai dan dicari tahu apa penyebabnya. 
  8. Jadwal kerja pasangan sering berubah bahkan tanpa kamu ketahui perubahan jelasnya. Pria yang berpotensi selingkuh akan lebih sering mengaku lembur tanpa ada jadwal lembur yang jelas. 
  9. Teman-teman pasangan bergelagat berbeda dari biasanya. Beberapa kasus perselingkuhan awalnya justru diketahui oleh teman-teman orang yang berselingkuhan dibandingkan oleh pasangannya sendiri. 
  10. Ada beberapa pengeluaran keuangan yang tidak jelas. 
  11. Pasangan jadi lebih suka bersikap dingin, kaku bahkan seolah tak menganggapmu ada. Pasangan juga kerap bersikap acuh kepada keluarganya termasuk anak-anak. 
  12. Pria yang berselingkuh akan berusaha berbohong dan menghindar. 
  13. Kalian lebih sering menghabiskan waktu masing-masing. Tidak ada lagi waktu luang untuk bercengkerama bersama apalagi untuk memadu cinta. 
  14. Pasangan sering membuat rencana tanpa melibatkanmu. Ia juga sering membuat rencana tanpa bertanya atau meminta nasehat darimu. 
  15. Pria yang berselingkuh akan menyembunyikan status media sosialnya darimu. Ia juga akan berhenti mengunggah foto bersama.
  16. Pasangan ketahuan membuat akun lain baik untuk media sosial atau e-mailnya.
  17. Kalian jadi sering bertengkar bahkan tanpa alasan yang jelas sekalipun. 

Itulah beberapa tanda yang menunjukkan pasangan kemungkinan besar berselingkuh. Jika melihat tanda-tanda ini dalam diri pasangan, cari tahu dengan jelas lebih dulu sebelum menuduh pasangan berselingkuh darimu. Siapkan mental untuk segala kemungkina yang akan terjadi ke depannya. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓