5 Tanda Dia Mulai Jatuh Cinta Padamu

Endah Wijayanti20 Agu 2022, 09:45 WIB
Diperbarui 20 Agu 2022, 09:45 WIB
tertawa bahagia couple minum teh kopi

Fimela.com, Jakarta Insting dan perasaan bisa makin kuat ketika ada seseorang yang ingin mengenalmu lebih dalam. Seseorang yang kini sedang dekat bisa jadi mulai jatuh cinta padamu. Biasanya ada sikap atau hal-hal berbeda yang akan dilakukan padamu ketika dia mulai merasakan ketertarikan yang lebih dari biasanya padamu.

Berikut ini lima tanda umum seseorang mulai jatuh cinta padamu. Saat ada seseorang yang menunjukkan tanda-tanda ini bisa jadi ia ingin menjalin hubungan yang lebih serius denganmu. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Dia Menatap Matamu dengan Lebih Dalam

couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Hananeko_Studio

Dalam sebuah penelitian di Psychological Science, peneliti menemukan bahwa ketika seseorang merasakan tarikan cinta romantis, matanya akan terpaku pada wajah orang yang disukainya. Saat ada pria yang menatap matamu lebih dalam dari biasanya, bisa jadi dia punya rasa yang berbeda padamu. Namun, tak perlu langsung merasa ge-er saat ada yang menatap matamu sebab tatapan mata juga bisa menunjukkan kesopanan dalam berkomunikasi.

 

 

2. Dia Selalu Mengutamakanmu

couple
Ilustrasi pasangan bahagia/copyrightshutterstock/interstid

Banyak hal yang ia lakukan dengan mendahulukanmu. Dia selalu mengutamakan kenyamanan dan kebahagiaanmu. Bahkan hal-hal kecil dan remeh rela ia lakukan selama itu bisa membuat suasana hatimu lebih baik. Bahkan caranya memperlakukanmu berbeda dan lebih istimewa daripada caranya memperlakukan orang lain.

 

 

3. Dia Tertawa saat Melihatmu Tertawa

couple di kamar intim
ilustrasi pasangan romantis/DG FotoStock/Shutterstock

Serangkaian penelitian dari mahasiswa dalam sebuah penelitian Evolutionary Psychology menemukan bahwa pria menggunakan humor untuk menarik perhatian perempuan. Selain itu, pasangan yang tertawa bersama memiliki ikatan yang lebih kuat. Kalau ada pria yang senantiasa ikut tertawa tiap kali melihatmu tertawa, maka bisa jadi dia punya rasa yang berbeda padamu.

 

 

4. Dia Sering Menggunakan Kata Kita

Couple
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

"Kita" menjadi kata yang makin sering ia gunakan dalam percakapan. Salah satu tanda pria mulai jatuh cinta padamu aladah ketika ia berbagai cerita atau membahas rencana-rencananya denganmu. Serta selalu melibatkanmu dengan lebih banyak menggunakan kata "kita" dalam percakapan. Karena dia merasa bahagia tiap kali ada dirimu dalam bagian kehidupannya.

 

 

5. Dia Keluar dari Zona Nyaman demi Dirimu

couple bahagia
ilustrasi pasangan cinta/Dragon Images/Shutterstock

Saat dia mulai jatuh cinta padamu, dia akan melakukan hal-hal yang tampak berbeda dari biasanya. Bahkan dia akan keluar dari zona nyamannya untuk melakukan hal-hal yang kamu sukai. Dia pun mungkin akan ikut terlibat dalam aktivitas atau hobi yang kamu tekuni.

Saat ada seseorang yang menunjukkan tanda-tanda di atas, tak perlu terburu-buru meminta kejelasan perasaan. Cukup jaga baik hubungan yang ada saat ini, dan nanti kala dia sudah merasa cukup siap untuk mengutarakan isi hatinya maka akan ada waktu yang lebih tepat untuk itu.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela