Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Merasa Bosan saat Sedang Bersamamu

Fimela.com, Jakarta Rasa bosan bisa sesekali dirasakan oleh pasangan. Bahkan dalam pertemanan atau saat masih dalam fase pendekatan, seseorang yang awalnya tertarik padamu bisa merasa bosan. Kita memang tak bisa selalu membuat orang yang bersama kita merasa senang, dan ini hal yang wajar.

Berikut ini lima tanda umum yang menunjukkan dia merasa bosan saat sedang bersamamu. Tanpa bermaksud membuatmu makin sedih saat mengetahuinya, tetapi ini bisa memudahkanmu untuk menyesuaikan komunikasi atau interaksi agar bisa sama-sama merasa nyaman. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Komunikasi Hanya Sepihak

Kamu selalu jadi orang pertama yang mengawali percakapan. Bahkan kamu yang berusaha keras untuk berkomunikasi dan membuat obrolan mengalir. Sedangkan dia hanya menanggapi seadanya. Dia pun tak punya inisiatif untuk membuat obrolan semakin dalam atau panjang. Komunikasi yang berjalan sepihak dan memberatkanmu bisa jadi pertanda dia sedang merasa bosan.

 

 

2. Dia Sibuk Sendiri dengan Hal Lain

Saat seseorang bosan, perhatiannya akan makin mudah teralihkan. Jika dia yang sedang bersamamu malah sibuk sendiri dengan hal lain, seperti hanya bermain ponsel saja, maka dia bisa jadi sedang bosan denganmu. Kalau perhatiannya tidak ada sepenuhnya bersamamu, kamu mungkin tak perlu menghabiskan lebih banyak energi untuk berkomunikasi dengannya karena dia bisa jadi sedang ingin melakukan hal lain.

 

 

3. Dia Makin Mudah Tersinggung

Makin mudah marah dan tersinggung, kalau ia menunjukkan sikap ini saat bersamamu ada baiknya untuk menjaga jarak lebih dulu. Daripada makin sakit hati dan ikut tersinggung dengan sikapnya, mungkin yang dibutuhkan saat ini adalah memberi ruang untuk diri sendiri masing-masing. "Saat kita bosan dengan seseorang, kita akan menutup diri dan menguragi empati kita," papar Jason Tuma, LCMHCA, ahli terapi kesehatan mental di Real Solutions Therapeutic Services PLLC. Orang yang sedang bosan bisa bersikap lebih egois dan tak memedulikan perasaan orang lain.

 

 

4. Kamu Makin Kesal saat Bersamanya

Emosi yang dirasakan orang yang di dekatmu bisa ikut kamu rasakan. Kalau kamu makin merasa kesal dan bosan juga saat bersamanya, bisa jadi memang awalnya dia juga bosan saat bersamamu. Kalau ada rasa tidak nyaman menyelimuti hubungan atau komunikasi dengan pasangan, mungkin perlu menghadirkan variasi kegiatan atau mencoba hal baru bersama-sama.

 

 

5. Dia Tak Mendengarkanmu dengan Baik

Dia hanya mengiakan semua yang kamu katakan. Dia bahkan langsung menyetujui apa pun yang kamu katakan padahal kamu belum selesai bicara. Dengan kata lain, saat dia tidak mendengarkanmu dengan baik, bisa jadi dia sedang bosan. Dia terlalu malas untuk menanggapimu karena sudah dilanda rasa bosan.

Kalau seseorang merasa bosan di dekatmu, tak perlu merasa sakit hati. Bisa jadi dia sendiri sedang punya masalah atau sedang banyak pikiran sehingga butuh waktu sementara untuk menenangkan diri. Semoga apa pun hubungan yang sedang kamu jalani bersamanya bisa tetap berjalan baik, ya.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading