Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Mulai Merasa Ingin Berpisah Darimu

Fimela.com, Jakarta Tak semua bisa langgeng dan bertahan lama. Ada hubungan yang akhirnya harus diakhiri demi kebaikan bersama. Apalagi jika menyangkut kebahagiaan dan kenyamanan masing-masing, kadang perpisahan menjadi pilihan yang diambil dalam sebuah hubungan.

Ada sejumlah tanda dia mulai merasa ingin berpisah darimu. Meski tidak semua pengalaman atau momen tak menyenangkan menjadi tanda berakhirnya sebuah hubungan, tetapi setidaknya dengan mengetahui tanda-tanda ini, kita bisa meluangkan waktu kembali untuk mengevaluasi hubungan yang sedang dijalani. Kalau kamu mulai melihat atau merasakan tanda-tanda ini padanya, maka ini waktu yang tepat untuk membicarakan masa depan hubungan dengan lebih serius lagi.

 

1. Dia Bersikap Makin Egois

 

Dia makin jarang menggunakan kata "kita", dan makin sering menggunakan kata "aku". Sikapnya makin egois dan mementingkan diri sendiri. Tidak lagi memikirkan kepentingan atau kebahagiaan bersama lagi. Baginya, segala sesuatu dilakukan demi keuntungan atau kepentingan pribadinya semata.

 

2. Dia Tak Pernah Menunjukkan Kepedulian

Dia tak pernah lagi peduli padamu. Bahkan kamu makin sering diabaikan olehnya. Di saat kamu jelas-jelas membutuhkannya, dia malah menjauh. Sama sekali tak ada kepedulian atau bentuk perhatian khusus yang ia berikan kepadamu. Saat dia sudah tidak pernah menunjukkan kepedulian, hubungan yang ada bisa makin sulit dipertahankan.

3. Dia Makin Sering Menutup Diri

Mengutip laman bestlifeonline.com, menurut psikolog dan pakar hubungan John Gottman, empat hal yang bisa membuat hubunaan berakhir antara lain kritik, penghinaan, pembelaan diri, dan menutup diri. Saat dia makin sering menutup diri, komunikasi jadi makin sulit dilakukan. Kalau berkomunikasi sulit dilakukan, kebersamaan sulit dimiliki lagi.

 

 

4. Dia Jarang Menghabiskan Waktu Bersamamu

Dia makin sering menghindar. Makin jarang mau menghabiskan waktu bersamamu. Malah dia makin sering mencari alasan untuk menjauh atau mengbabiskan waktu dengan kesibukannya sendiri. Kamu tak lagi jadi prioritas utamanya, dan ini menjadi pertanda ada hal penting yang pelru dievaluasi lagi dalam hubungan.

 

 

5. Dia Makin Sering Menyalahkanmu

Atas setiap masalah yang terjadi dalam hubungan, kamu selalu jadi kambing hitam. Dia makin sering menyalahkanmu. Bahkan dia tak pernah melakukan introspeksi diri atas sikap dan perlakuannya padamu. Walau tak pernah mengatakannya langsung, tapi sikapnya sudah menunjukkan dia tak punya keinginan untuk mempertahankan hubungan yang ada bersamamu.

Kalau kamu melihat atau menemukan tanda-tanda ini pada orang yang sedang bersamamu, coba untuk luangkan waktu membicarakan komitmen dan arah hubungan. Semoga ada jalan tengah dan solusi terbaik dari masalah yang ada saat ini. Kalau dia masih ingin bersama, pasti akan ada tekad dan kemauan untuk berjuang lagi.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading