Sukses

Relationship

10 Tips Menjaga Hubungan LDR Tetap Harmonis dan Romantis

Fimela.com, Jakarta Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR bisa dibilang bukan suatu hal yang mudah dilakukan. Apalagi jika kamu adalah tipe pribadi yang tak bisa jauh dari pasangan. Meski begitu, akan ada masa di mana kamu dan pasangan dihadapkan pada situasi di mana kalian harus menjalin hubungan jarak jauh. 

Saat menjalani hubungan jarak jauh, kamu tak hanya dituntut untuk lebih mandiri. Tapi kamu dan pasangan juga dituntut untuk lebih bersabar, saling percaya meski terpisah jarak dan waktu, serta dituntut lebih bahagia dan ceria meski dalam hati terkadang merasa sedih, sepi dan kecewa. Mengutip dari laman spoonuniversity.com, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memiliki hubungan jarak jauh yang tetap harmonis dan romantis. Apa saja tipsnya?

Tips Hubungan LDR Harmonis dan Romantis

Meski terpisah oleh jarak dan waktu, kamu tetap bisa memiliki hubungan bahagia dan mengesankan layaknya pasangan lainnya. Berikut beberapa tips agar hubungan LDR bahagia, harmonis dan romantis. 

  1. Hindari melakukan komunikasi yang berlebihan atau setiap waktu. Ini justru akan membuat hubungan terasa hambar. Kamu dan pasangan juga bisa kehilangan bahan pembicaraan atau obrolan. 
  2. Luangkan waktu untuk berkomunikasi secara teratu. Misal di pagi hari sebelum beraktivitas atau menjelang tidur. Ini akan membantumu merasa lebih nyaman. 
  3. Hindari melakukan aktivitas yang dilarang atau dibenci pasangan. Jika kamu tetap melakukan aktivitas ini, dikhawatirkan ini akan meningkatkan risiko pertengkaran di antara kalian. 
  4. Tetap lakukan sesuatu secara bersama-sama, misal makan malam bersama. Kecanggihan teknologi bisa memudahkanmu dan pasangan melakukan aktivitas bersama meski tak ada di dalam satu tempat dan waktu yang sama. 
  5. Sempatkan waktu untuk saling mengunjungi. Ini adalah hal romantis dan manis yang bisa merekatkan hubungan. 
  6. Miliki waktu luang untuk diri masing-masing. Kamu bisa meluangkan waktu untuk menikmati waktu sendiri tapi tetap dengan izin pasangan. 
  7. Berpikir positif akan membantumu merasa bahagia, nyaman dan tak khawatir meski jauh dari pasangan. Pikiran positif adalah kunci kenyamanan serta kebahagiaan dalam hidup. 
  8. Ketahui jadwal masing-masing agar tidak timbul curiga dan cemburu berlebihan. Mengetahui jadwal masing-masing juga akan menghindarkan kamu dari rasa penasaran sedang apa serta di mana pasangan. 
  9. Tetap hargai dan hormati apapun yang dilakukan pasangan selama itu tidak berbahaya buat hubungan kalian. Ini adalah cara mudah yang bisa saja sulit dilakukan apalagi saat kalian sedang berjauhan. 
  10. Buat kesepakatan bahwa kalian akan bersama suatu saat nanti. Usahakan agar satu di antara kalian mau mengalah demi terwujudnya mimpi bersama untuk hidup bersama suatu saat nanti. 

Itulah beberapa tips agar mendapat hubungan LDR yang harmonis dan romantis. Semoga tips ini bermanfaat. Tetap semangat dan bahagia buat kalian para pejuang hubungan jarak jauh. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading