Sukses

Relationship

5 Tanda Dia Pribadi yang Bertanggung Jawab dan Bahagia Bersamamu

Fimela.com, Jakarta Saat mencari pasangan hidup, satu kriteria penting yang kita punya umumnya adalah sosok yang bertanggung jawab. Bersama pria yang bertanggung jawab setidaknya kita bisa mengusahakan hubungan yang lebih stabil. Seseorang yang bertanggung jawab pun biasanya punya sejumlah kualitas istimewa di dalam dirinya.

Berikut ini lima hal yang menjadi pertanda dia adalah pribadi yang bertanggung jawab. Selain itu, dia juga bahagia saat bersamamu. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Dia Tidak Mempermainkan Perasaanmu

Dia selalu berupaya untuk tegas dan jelas dalam menyampaikan isi hati dan perasaannya. Dia tak pernah membuatmu bingung atau mempermainkan perasaannya. Ketika dia merasa nyaman dan senang saat bersamamu, dia akan berusaha untuk mengungkapkannya dan mengekspresikannya dengan jujur. Sehingga kamu pun bisa merasakan kenyamanan yang sama saat bersamanya.

 

 

2. Dia Menyelesaikan Masalah dengan Kepala Dingin

Masalah sederhana tak pernah ia besar-besarkan. Sementara saat menghadapi masalah besar, dia tidak emosional atau mudah meledak-ledak. Dia cenderung berusaha mencari jalan keluar dari tiap persoalan dengan kepala dingin. Kalau sedang butuh waktu untuk menenangkan diri, dia pun akan berusaha untuk menjelaskannya padamu sehingga kamu tak merasa diabaikan olehnya.

 

 

3. Dia Menerima Dirimu Seutuhnya

Bersamanya, kamu bisa menjadi dirimu apa adanya. Dia pun bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Serta, tak pernah menjatuhkan atau meremehkanmu dengan kekurangan yang kamu miliki. Justru, dia menjadi penyemangat atau penyokong utama untuk membantumu jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu. Yang lebih penting lagi dia tak pernah membanding-bandingkanmu dengan perempuan lain.

 

 

 

4. Dia Bisa Mengontrol Emosi dengan Baik

Seseorang yang mampu mengontrol emosi dengan baik punya ciri khas tersendiri. Mengutip buku How to Respect Myself, orang yang mampu mengontrol emosi dengan baik memahami apa, sebesar apa, dan apa dampak emosi yang dirasakannya. Orang yang bisa mengontrol emosi dengan baik tidak akan bertindak sembarangan saat emosi sedang tinggi. Ketika dia sudah bisa mengontrol emosi dengan baik, maka itu menunjukkan dia menyadari ada tanggung jawab besar yang ia miliki dari caranya memposisikan diri dan merespons keadaan.

5. Dia Seorang Pekerja Keras

Bermalas-malasan tak pernah ada di dalam kamus hidupnya. Dia memilih untuk senantiasa bekerja keras dan memperjuangkan yang terbaik dalam hidupnya. Tanpa harus disuruh atau dipaksa, dia suka menjalani keseharian dan rutinitasnya dengan hal-hal yang produktif. Saat mengerjakan sesuatu, dia akan menyelesaikannya dan menuntaskannya sampai akhir sebaik mungkin.

Bersama orang yang tepat, hubungan yang dijalin akan terasa makin indah. Semoga kamu bisa mendapatkan sosok yang bertanggung jawab sebagai pendamping hidupmu, ya.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading