Sukses

Relationship

5 Cara Berlapang Dada saat Dia Tak Menerima Perasaanmu

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang dan menyatakan perasaan padanya jelas butuh keberanian besar. Saat menyatakan perasaan kepada orang yang kita sukai dan ternyata dia merasakan hal yang sama, maka kebahagiaannya akan terasa luar biasa. Namun, jika yang terjadi malah dia tak menerima perasaan kita, hati ini bisa terasa hancur berkeping-keping.

Saat seseorang tak menerima perasaanmu, kamu mungkin akan merasa kehilangan harapan hidup. Hanya saja hidup terus berjalan dan kamu tak bisa terus menerus bersedih dan meratapi diri. Hati dan jiwamu perlu diluaskan lagi agar bisa lebih ikhlas menerima kenyataan yang ada.

 

 

1. Beri Diri Waktu untuk Memproses Emosi

Beri dirimu waktu untuk bersedih. Mencintai seseorang jelas telah menguras sebagian energi dan waktumu. Ketika ternyata cintamu ditolak, rasanya ada kepingan hidup paling berharga yang hilang dan membuatmu merasa sedih, kesal, marah, dan kecewa. Semua emosi dan perasaan yang kamu rasakan ini normal. Jadi, beri diri waktu untuk membiarkan semua mengalir di dalam diri.

 

 

2. Terima Realitas walau Pahit

Melansir laman aconsciousrethink.com, menerima realias situasi yang ada memang berat, tapi ini menjadi langkah paling penting untuk memulihkan hati yang terluka. Walau harus menelan pil pahit, itu semua perlu diterima dengan penuh kesadaran. Setidaknya kamu sudah merasa lega telah menyatakan perasaan dan mendapat jawaban serta kepastian. Sehingga, kamu tak perlu lagi menghabiskan waktu dan energi untuk mengharapkan cintanya.

 

 

3. Maafkan Diri Sendiri dan Dirinya

Tak perlu mengasihani diri sendiri atau menyalahkan diri sendiri. Mencintai seseorang bukanlah sebuah kesalahan, bahkan pengalamannya bisa menghadirkan pembelajaran. Dari pengalaman mencintai seseorang, kita bisa lebih mengenal diri kita sendiri. Selain itu, tak pelru juga menyalahkan dia yang tak menerima perasaanmu. Sebab urusan hati dan perasaan tak pernah bisa kita paksakan.

 

 

4. Lakukan Hal yang Membuat Diri Nyaman

Coba lakukan sesuatu yang bisa membuat dirimu merasa nyaman. Saat ini, yang butuh perhatian adalah dirimu sendiri. Cintamu padanya tak berbalas, tetapi cintamu pada diri sendiri pasti terbalas. Sudah cukup dirimu menghabiskan banyak waktu memberi cinta pada orang lain, maka kini saatnya kamu memberikan lebih banyak cinta untuk diri sendiri.

 

 

5. Fokus pada Masa Kini

Perasaanmu tak berbalas, ya sudah itu sudah menjadi jawaban yang akhirnya bisa kamu dapatkan. Akan tetapi, itu juga sudah berlalu. Kini, saatnya untuk lebih fokus menjalani masa kini. Lakukan hal-hal atau rutinitas yang bisa kamu nikmati saat ini. Dengan begitu, kamu tak akan membuang terlalu banyak waktu lagi untuk hal yang sudah berlalu.

Yakinlah ada cinta yang lebih tepat dan lebih baik untukmu. Terima kasih karena kamu sudah berani melakukan yang terbaik dalam hidupmu dan bertahan hingga sekarang.

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading