Sukses

Relationship

8 Tanda Pernikahan Tak Bisa Dipertahankan, Terancam Alami Perpisahan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang ingin mengalami masalah dalam hubungan pernikahan? Semua orang tak pernah ingin adanya masalah dalam pernikahan mereka. Saat menikah, setiap orang pasti ingin pernikahan tersebut bahagia, langgeng dan saling setia selamanya. Setiap orang juga pasti ingin pernikahan tersebut membawa kebaikan untuk keluarganya juga untuk orang-orang terdekatnya. 

Sayangnya, sekeras dan sekuat apapun seseorang dalam mempertahankan pernikahan yang ada, pernikahan yang memang ditakdirkan kandas dan berakhir akan tetap berakhir. Mengutip dari laman prevention.com, ada banyak hal yang menyebabkan sebuah pernikahan berada di ambang perpisahan. Dan berikut adalah beberapa tanda pernikahan berada di ambang perpisahan atau perceraian. Sekian ini adalah tanda bahwa pernikahan tak lagi bisa dipertahankan. 

Tanda Pernikahan Tak Bisa Dipertahankan

Setiap hubungan termasuk pernikahan pasti akan ada pasang surut di dalamnya. Jika dalam pasang surut tersebut ada beberapa tanda berikut, kemungkinan besar pernikahan tersebut tak lagi mampu untuk dipertahankan. 

  1. Pasangan suami istri saling mengkritik satu sama lain. Keduanya memiliki pola pikir dan kepercayaan masing-masing. 
  2. Tidak adanya lagi aktivitas hubungan intim. Padahal, ini sangat penting demi membangun pernikahan yang bahagia dan penuh cinta di dalamnya. 
  3. Suami atau pun istri saling mempertahankan argumen masing-masing. Keduanya sulit menerima pendapat satu sama lain. 
  4. Hubungan yang terancam berakhir akan ditandai dengan sikap saling dingin bahkan tak lagi bertegur sapa. 
  5. Tak ada lagi waktu luang untuk bersama bahkan untuk sekedar istirahat atau saling bercerita mengenai aktivitas sehari-hari. 
  6. Suami maupun istri memiliki rahasia masing-masing yang tak pernah boleh diketahui oleh satu sama lain. Pasangan yang bahagia dan langgeng adalah mereka yang saling terbuka, jujur dan saling menerima. 
  7. Ada kemungkinan pasangan selingkuh atau menaruh hati terhadap orang lain. Perselingkuhan menjadi satu kesalahan tak termaafkan yang memicu kandasnya hubungan. 
  8. Tak ada lagi rasa khawatir, perhatian dan peduli ke pasangan. 

Itulah beberapa tanda yang memungkinkan bahwa pernikahan tak lagi bisa dipertahankan. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga kamu tak pernah menemukan tanda ini di pernikahanmu Sahabat Fimela.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading