5 Cara agar Hubungan Langgeng tanpa Mengumbar Kemesraan

Endah Wijayanti27 Agu 2022, 13:15 WIB
Diperbarui 27 Agu 2022, 13:15 WIB
perempuan dan pasangan tersenyum sofa

Fimela.com, Jakarta Tiap pasangan punya cara sendiri untuk menjaga keutuhan cinta dan keharmonisan hubungan. Ada pasangan yang suka mendokumentasikan setiap momen spesial dan mengunggahnya di media sosial. Ada juga pasangan yang memilih untuk mengutamakan privasi masing-masing.

Bagi pasangan yang tak suka mengumbar kemesraan di media sosial pasti punya alasan sendiri. Selain itu, tak mengumbar kemesraan pun bisa jadi salah satu upaya untuk menjaga keharmonisan hubungan. Berikut ini sejumlah upaya yang bisa dimaksimalkan agar hubungan langgeng tanpa harus mengumbar kemesraan di publik.

 

 

1. Menghargai Perbedaan yang Ada

kencan romantis pasangan cinta
ilustrasi perempuan terkejut/MDV Edwards/Shutterstock

Menurut Kahlil Ghibran, pasangan yang hidup berdua jangan kehilangan jati diri. Maksudnya penting untuk tetap menghargai pasangan apa adanya. Terima perbedaan yang ada. Jadikan perbedaan sebagai warna baru dalam hubungan. Saat bisa sama-sama menghargai perbedaan dan bisa menjembatani perbedaan tersebut, maka keharmonisan hubungan bisa makin kokoh.

 

 

2. Meningkatkan Kekompakan saat Hadapi Masalah

perempuan dan pasangan di sofa
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/prostock_studio

Saat ada masalah, tidak saling menyalahkan atau menyudutkan. Tak perlu membesar-besarkan masalah yang sebenarnya bisa diatasi atau diselesaikan dengan cara sederhana. Ketika kamu dan pasangan sudah bisa terbuka dalam berkomunikasi untuk mencari jalan keluar dari suatu persoalan, hubungan yang dijalin bisa bertahan lebih lama.

 

 

3. Menjaga Komitmen Saling Setia

pasangan tersenyum
ilustrasi perempuan tertawa/Photo by YAKOBCHUK VIACHESLAV (Shutterstock)

Kesetiaan atau komitmen saling setia ini dilandasi dengan rasa saling percaya satu sama lain. Dengan adanya rasa saling percaya, maka tidak ada yang namanya saling curiga atau cemburu yang tidak sehat. Bahkan akan menambah rasa nyaman karena tidak ada sikap cemburu berlebihan atau protektif satu sama lain.

 

 

4. Mengupayakan Momen Spesial Bersama

perempuan dan pasangan di taman
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/Shutter2U

Menjadwalkan waktu khusus untuk kencan atau liburan bisa tetap dilakukan. Setiap momen pun bisa diabadikan dengan cara sendiri tanpa harus diumbar semuanya ke publik atau media sosial. Ketika punya momen spesial yang dinikmati bersama, kenangan itu akan senantiasa menjadi penguat keharmonisan hubungan. Bisa memiliki waktu yang dinikmati berdua pun menjadi hal yang akan sangat indah dan berkesan.

 

 

5. Memiliki Impian Masa Depan yang Selaras

pasangan cinta romantis
ilustrasi perempuan memandang pria/Gustavo Frazao/Shutterstock

Berjalan beriringan dengan pasangan yang punya keinginan merajut masa depan yang sama akan senantiasa menguatkan kita. Punya pasangan yang satu visi atau punya target atau impian masa depan yang sama sangatlah penting. Setidaknya ketika ada masalah, bisa senantiasa mengingatkan diri akan tujuan awal membangun pernikahan supaya tidak gampang hilang arah.

Pastinya masih ada banyak cara lain yang bisa diupayakan untuk membangun hubungan yang langgeng. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, hal apa saja yang diperlukan agar hubungan yang dibangun bisa langgeng dan harmonis?

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela