Sukses

Relationship

9 Tindakan yang Biasa Dilakukan Para Pria Setelah Berselingkuh

Fimela.com, Jakarta Apakah tindakan atau gerak-gerik pria setelah berselingkuh akan sama? Tentu tidak, karena setiap cheater akan memiliki tindak-tanduk berbeda.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika pasangan tetap berlaku normal setelah melakukan perselingkuhan. Tapi, ada juga yang merasa sangat menyesal telah selingkuh dari pasangannya.

Psikolog Jayant Sundaresan mengatakan tak mudah jika pasangan merasa bersalah ingin memperbaiki dan membangun kembali hubungan. Sebab hal itu sangat rumit, baik dalam waktu cepat atau lambat.

Namun, bergikut beberapa tindakan pria setelah ia berselingkuh seperti ditulis bonobology;

Minat Seksual Menurun

1. Gairah seksual menurun

Mengapa minat seksual pasangan yang berselingkuh menurun? Jayant menjelaskan karena mereka sudah memenuhi dan memuaskan kebutuhan seksualnya di tempat lain. 

Kita bisa memulai kecurigaan saat dia tiba-tiba kurang tertarik lagi. Seperti selalu bertingkah lelah dan lelah setelah pulang kerja, padahal sebelumnya tidak begitu. 

"Salah satu alasan utama di balik perselingkuhan adalah keinginan pria untuk variasi seksual. Mereka mungkin melihat seseorang yang bertolak belakang dengan kita dalam hal fisik dan tertarik padanya yang menggoda mereka untuk selingkuh," jelas Jayant.

 

2. Mencoba hal baru di tempat tidur

Menambahkan poin pertama, kita juga perlu memperhatikan bagaimana ia bertindak saat dekat dengan kita, terutama di tempat tidur. Apakah dia tiba-tiba melakukan sesuatu yang tidak pernah dilakukan sebelumnya?

Dia bisa mempelajari atau menonton film dewasa. Bisa juga terinspirasi dari obrolan dengan teman-temannya. Tapi bagaimana jika ia mempelajarinya dari seorang perempuan?

"Jika pola seksualnya sama selama bertahun-tahun, lalu mengapa ada perubahan dalam tindakannya? Ini adalah salah satu peringatan dari suami yang selingkuh dan salah satu cara seorang pria bertindak setelah dia berselingkuh."

 

3. Rencana mereka tidak jelas

Untuk memastikan si dia punya hubungan spesial lain, kita bisa mencoba menanyakan rencana akhir pekannya. Minta dia untuk menghabiskan weekend bersama kita.

Jika tidak langsung setuju atau tidak memberi jawaban langsung, maka, ia sedang menunggu konfirmasi dengan perempuan lain. Seolah-olah kita menjadi opsi terakhir mereka saat pasangan lainnya tidak bisa menghabiskan akhir pekan bersama.

4. Membandingkan soal penampilan

Salah satu hal paling kejam yang dilakukan pria saat selingkuh adalah membandingkan. Memang tidak akan mengatakan secara langsung, tapi bisa diolah menjadi lebih halus.

Seperti "Saya pikir kamu akan terlihat lebih keren berambut pendek." Atau "Kamu harus memakai lebih banyak riasan,"

Mereka selalu membandingkan dan menganggap kita kurang. Lalu menyarankan agar kita mengubah penampilan agar sesuai dengan kehendaknya. Hal ini bukan hanya kejam, tapi akan merusak harga diri kita.

5. Mengubah password

Salah satu tindakan paling jelas dari pria berselingkuh adalah mengubah kata sandi. Saat seseorang menjadi sangat posesif dan protektif pada ponselnya, begitulah cara kita mengetahui ada sesuatu yang tidak benar. 

Kita tidak lagi diizinkan melihat galeri foto atau chat WhatsApp-nya. Jadi, jika hal itu terjadi, kita jangan terlalu naif, bisa jadi pertanda itu jadi peringatan buat kita.

6. Over sharing atau under sharing

Bisa jadi ia berbagi hal dengan berlebihan atau sebaliknya, sangat singkat atau pelit. Saat pria menyesal dengan perselingkuhannya, ia akan berbagi banyak hal, seperti bercerita dengan detail tentang kesehariannya.

 

7. Perubahan penampilan yang tiba-tiba

Dia akan membeli baju baru terutama pakaian dalam. Atau tiba-tiba rajin ke gym karena ingin terlihat lebih baik. Bahkan punya wewangian sampai potongan rambut baru.

Mungkin ada penjelasan lain di balik hal itu. Tapi jika kita sudah mencurigainya, maka ini salah satu tanda dia berselingkuh.

 

8. Selalu mandi setelah pulang

Perhatikan apakah dia selalu bergegas ke kamar mandi untuk mandi setelah sampai di rumah? Jika hal tersebut sebelumnya tidak jadi kebiasaan, maka ada hal yang perlu dicurigai,

Bisa jadi ia ingin menghapus wewangian dari selingkuhannya. Aroma yang tertinggal yang khawatir akan diketahui oleh kita.

 

9. Suasana hati mereka fluktuatif

Seorang pria yang berselingkuh tidak dapat diprediksi. Dia mungkin kesal karena alasan yang tidak kita ketahui. Pada dasarnya suasana hatinya dipengaruhi orang lain.

Jika dia tiba-tiba nampak bahagia tapi kita tidak tahu alasan di baliknya, maka ada orang lain yang bertanggung jawab atas perasaan tersebut. Suasana hatinya sama sekali tidak mencerminkan perilaku atau tindakan kita. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading