Sukses

Relationship

5 Alasan Menikah Menjadi Keputusan Penting dalam Hidup

Fimela.com, Jakarta Pernikahan adalah sebuah ikatan cinta yang suci dan sakral. Itulah mengapa pernikahan perlu diperlakukan sebagai hal yang serius, agar kamu bisa menjalani hubungan cinta yang tenang dengan pasangan hingga akhir hayat. Jika belum yakin menikah, tak peduli berapa usiamu, sebaiknya jangan buru-buru.

Tapi apa sebenarnya alasan orang memutuskan untuk menikah selain tuntutan masyarakat? Seberapa besar kepentingan untuk menikah dalam hidup? Mungkin sekian alasan ini bisa sedikit mewakili.

1. Stabilitas ekonomi

Keuangan dan pernikahan akan selalu menjadi dua hal yang jalan beriringan, tidak bisa dipisahkan. Jika kamu adalah ibu rumah tangga, menikah mampu menciptakan kestabilan ekonomi bagimu jika menikah dengan suami yang bekerja. Apalagi jika kamu dan pasangan bekerja, tentu itu akan mampu menciptakan kestabilan ekonomi yang lebih baik untuk masa depan.

2. Ketenangan emosional

Menikah dengan pria yang kamu inginkan dan mencintaimu akan memberikan ketenangan emosional. Mendapatkan kedamaian hati sudah seharusnya menjadi tujuan utama seseorang menikah. Tentu menyenangkan jika setiap pulang ke rumah ada orang yang selalu bisa membuatmu nyaman dan diterima. Teman sekaligus pasangan yang bisa diajak menertawakan kehidupan bersama.

3. Bukti komitmen cinta

Pernikahan juga menjadi bukti komitmen cinta yang nyata, bahwa kamu serius menjalin hubungan romantis dengan seseorang. Pernikahan adalah ikatan sah di mata publik dan di mata Tuhan, yang mana juga menunjukkan bahwa kamu bertanggung jawab atas komitmen yang kamu tetapkan untuk seseorang. Banyak orang memutuskan menikah untuk menghindari dosa, memangkas rasa curiga atau cemburu kepada pasangan sekaligus sebagai bukti penegasan dan pemantapan cinta.

4. Menikah baik untuk kesehatan

Banyak penelitian ilmiah membuktikan bahwa menikah memiliki manfaat kesehatan untuk orang yang melakukannya baik secara fisik maupun mental, mulai dari menjaga kesehatan jantung, menghindari stres, membuat panjang umur, hingga mempercepat kesembuhan dari sebuah penyakit. Rata-rata alasannya adalah dukungan dan rasa sayang pasangan maupun keluarga mampu menciptakan semangat dan pikiran positif kepada seseorang sehingga membuat mereka merasa bahagia.

5. Pernikahan yang bahagia baik untuk anak-anak

Anak-anak yang memiliki orangtua akur di dalam pernikahan tentu akan memberi pengaruh positif untuk kehidupan sosial maupun psikologis anak. Pernikahan juga memberikan gambaran pada anak seperti apa itu keluarga dan bagaimana cara ia memandang pernikahan itu sendiri ketika sudah dewasa.

Itu sekian alasan pernikahan adalah keputusan penting dalam hidup. Jadi jangan terburu-buru jika memang belum menemukan pasangan yang tepat. 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading