5 Tanda Dia Belum Bahagia saat Bersamamu

Endah Wijayanti01 Sep 2022, 13:16 WIB
Diperbarui 01 Sep 2022, 13:16 WIB
perempuan dan breaking 1

Fimela.com, Jakarta Dalam tahap perkenalan atau sebelum beranjak ke jenjang pernikahan, perlu adanya kemantapan hati menjalin sebuah hubungan. Selain itu, perlu ada kesamaan rasa bahagia di hati bersama pasangan. Kalau pasangan ternyata belum bahagia bersama kita, mungkin perlu mengevaluasi ulang hubungan yang sedang dijalani.

Berikut ini lima tanda umum dia masih belum bahagia bersamamu. Mengetahui tanda-tanda ini tidak perlu membuatmu merasa insecure. Hanya saja saat kamu merasakan ada tanda-tanda ini pada pasanganmu, kamu dan pasangan perlu melakukan pembicaraan yang lebih serius soal arah hubungan yang dijalin.

 

 

1. Dia Tak Menunjukkan Kepedulian

perempuan dan breaking 2
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/asawin+klabma

Melansir laman Bustle, Kimberly Hershenson, LMSW, ahli terapi yang berbasis di New York City mengungkapkan bahwa hubungan melibatkan kompromi. "Kita melakukan hal yang sebenarnya kurang kita sukai demi seseorang karena kita peduli dan ingin melihatnya bahagia," paparnya. Kalau pasanganmu malah tak pernah menunjukkan kepedulian padamu atau tak pernah berusaha untuk membuatmu bahagia, ada kemungkinan dia juga masih ragu menjalin hubungan yang ada saat ini bersamamu.

 

 

2. Dia Tak Mau Diajak Bicara

pasangan bertengkar
ilustrasi bertengkar/copyright by takayuki (Shutterstock)

Pasangan yang bahagia saat bersamamu akan terbuka dalam berkomunikasi dan senantiasa membuka diri untuk mau diajak bicara. Namun, kalau dia sulit sekali diajak bicara tentang kelanjutan hubungan atau status hubungan, ada baiknya untuk mengevaluasi ulang hubungan yang ada. Apalagi kalau pasanganmu selalu menghindar tiap kali diajak bicara, ini bukan pertanda baik untuk hubunganmu.

 

 

3. Dia Sering Memancing Emosimu

meredakan emosi saat bertengkar dengan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Makistock

Makin banyak pertengkaran yang terjadi. Bahkan dia menjadi orang pertama yang memicu terjadinya pertengkaran. Bisa jadi dia sedang stres atau punya masalah yang belum bisa dibagi denganmu, tetapi itu tak bisa jadi alasan untuk melukai perasaanmu. Kalau dia masih belum bisa mengendalikan egonya saat bersamamu, komitmennya perlu dipertanyakan lagi.

 

4. Dia Selalu Muram saat Menyambutmu

pasangan bertengkar
ilustrasi putus cinta/garetsworkshop/Shutterstock

Tak ada senyuman yang hadir di wajahnya saat bertemu denganmu. Bahkan wajahnya seringkali tampak muram tiap kali menyambutmu. Parahnya lagi, dia selalu tak mau memberi penjelasan atas sikapnya yang dingin tersebut. Kamu berhak meminta penjelasan apabila kamu merasa diperlakukan dengan tidak baik saat bersama pasanganmu.

5. Dia Tak Pernah Membahas Soal Masa Depan

pasangan putus
ilustrasi pasangan bertengkar/photo created by drobotdean - www.freepik.com

Dulu mungkin pernah ada pembicaraan atau obrolan soal masa depan. Namun, ketika dia sudah berhenti membahas soal rencana masa depan, cobalah untuk meminta kepastian lagi. Apalagi kalau dia mulai sering mengabaikanmu dan tidak lagi menjadikanmu prioritas pentingnya, hubungan yang dijalani perlu dibicarakan lagi kelangsungannya.

Kalau kamu merasa melihat tanda-tanda di atas pada pasanganmu, kamu bisa coba untuk meminta waktu berkomunikasi dengan lebih baik lagi dengan pasanganmu soal hubungan yang dijalin. Semoga apa pun keputusan atau komitmen baru yang dijalin menghadirkan masa depan yang lebih baik.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela