Sukses

Relationship

5 Cara Berhenti Menyukai Seseorang dalam Diam

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang dalam diam bisa terasa sangat melelahkan. Mencintai seseorang tapi belum berani mengungkapkan perasaan bisa membuat hati tidak tenang. Ketika sudah capak menjadi pemuja rahasia, ada baiknya memang menyudahi rasa suka dalam diam tersebut.

Saat sudah merasa tidak punya harapan mendapt balasan cinta yang sama, memang ada baiknya untuk kembali fokus dengan hidup sendiri. Berhenti menyukai seseorang dalam diam bisa memberi kebebasan baru dan kelapangan hati yang baru. Bahkan dengan cara-cara ini, kita bisa mendapatkan bentuk cinta dan kebahagiaan yang baru.

1. Memilih Hadiah untuk Diri Sendiri

Cobalah memilih hadiah untuk diri sendiri demi menyenangkan hati. Mengutip buku How to Respect Myself, hadiah merupakan sertifikat cinta. Kita selalu ingin memberi hadiah sat sedang mencintai seseorang. Ketika ingin menyudahi mencintai seseorang dalam diam, coba hadirkan cinta yang lebih banyak untuk diri sendiri. Caranya bisa dengan memberi hadiah untuk diri sendiri sebagai upaya kembali mencintai diri sendiri.

2. Uraikan Rasa Sedih yang Ada

Menjadi pemuja rahasia memang melelahkan. Ada harapan yang ingin tetap kita nyalakan, tetapi rasanya sudah berada di jalan buntu. Ketika belum ada titik terang soal rasa suka kepada seseorang, rasa sedih mungkin menyelimuti. Di sini kita perlu menguraikan rasa sedih yang ada. Izinkan diri bersedih, tapi secukupnya karena setelah itu masih harus melangkah lagi ke depan.

3. Tidak Lagi Mencari Tahu Kabar Barunya

Sudahi keinginan untuk mencari tahu informasi atau kabar baru tentang dia. Saatnya membuat batasan baru. Bukan berarti membencinya, tetapi lebih karena dirimu perlu menata dan menjaga hati kembali. Setidaknya dengan begini bisa lebih menjaga hati agar tidak melambungkan harapan terlalu tinggi.

4. Buat Rutinitas Baru yang Menyenangkan

Ciptakan rutinitas baru yang menyenangkan. Lakukan hal-hal dan aktivitas yang bisa menghadirkan kepuasan batin dan rasa nyaman. Sehingga kesibukan yang baru bisa meredam atau meluruhkan rasa suka yang sudah tak perlu dipertahankan lagi.

5. Mengapresiasi Diri Sendiri

Berterima kasihlah pada diri sendiri yang sudah berani mencintai. Walau sudah tak sanggup lagi memperjuangkan perasaanmu terhadap seseorang, bukan berarti hidupmu akan terus dirundung rasa sedih dan sepi. Justru dari pengalaman yang ada kamu jadi bisa lebih mudah menata hati dan perasaan lebih baik lagi ke depannya.

Saat sudah lelah menjadi pemuja rahasia, tak apa untuk menyudahinya. Lalu, fokus jalani hidup sendiri menjadi lebih baik dan bermakna lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading