5 Tanda Dia Belum Bisa Menerima Dirimu Apa Adanya

Endah Wijayanti05 Sep 2022, 12:45 WIB
Diperbarui 05 Sep 2022, 12:45 WIB
karakter zodiak

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang butuh keberanian. Memperjuangkan seseorang yang dicintai untuk bisa menerima kita apa adanya juga butuh upaya yang lebih besar. Hanya saja kalau ternyata orang yang kamu sukai belum bisa menerima dirimu apa adanya, mungkin sudah saatnya melepaskan dan merelakannya.

Dia yang kamu sukai mungkin saat ini belum bisa menerima dirimu apa adanya sehingga tak bisa membalas perasaanmu. Kalau gebetan atau orang yang kamu sukai menunjukkan tanda-tanda ini, saatnya untuk menata hatimu kembali. Agar dengan demikian, kamu bisa merengkuh kebahagian sejati untuk dirimu sendiri.

 

 

1. Dia Tak Tertarik Mengenalmu Lebih Jauh

perempuan zodiak sedih
Ilustrasi/Shutterstock.com/Basicdog

Saat sedang berbicara atau mengobrol denganmu, dia hanya bicara seperlunya. Tak pernah bertanya banyak hal tentang dirimu. Bahkan, dia tak menunjukkan rasa ingin tahu lebih dalam tentang pribadimu. Tiap kali mengobrol dengannya, dia lebih sering bersikap cuek atau abai kepadamu.

 

 

2. Dia Terlalu Sering Merendahkanmu

perempuan sedih
ilustrasi kepribadian perempuan/copyright by mentatdgt (Shutterstock)

Kalau sikapnya malah cenderung merendahkanmu, ada baiknya sudahi saja perasaanmu kepadanya. Apalagi kalau kelemahan atau kekurangan dirimu sering ia jadikan bahan becandaan atau lelucon, mending kamu sudahi saja keinginan untuk bisa menjalin hubungan jangka panjang dengannya. Bagaimanapun juga, kebahagiaan dan kenyamanan diri menjadi prioritas utamamu.

 

 

3. Dia Suka Membanding-bandingkanmu

karakter zodiak
ilustrasi perempuan sedih/Photo by Raygar He on Unsplash

Apa pun yang kamu kenakan selalu ia bandingkan dengan penampilan perempuan lain. Apa pun yang kamu tunjukkan selalu dibandingkan dengan yang dilakukan perempuan lain. Bahkan dia tak sungkan-sungkan menyebut mantan kekasihnya untuk dijadikan perbandingan denganmu, dan caranya membandingkan dirimu dengan yang lain dilakukan blakblakan tanpa mempedulikan perasaanmu.

 

 

 

4. Dia Menuntutmu Menjadi Orang Lain

Single
Ilustrasi perempuan sedih/copyrightshutterstock/Kmpzzz

Ada standar tertentu yang ia miliki soal pasangan hidup, dan dia memaksakan standar itu padamu. Dia terlalu banyak mengatur penampilanmu tanpa mendengar pendapat atau keinginanmu sendiri. Bahkan dia cenderung diktator tiap kali keinginannya tidak kamu penuhi. Sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius dengannya, ada baiknya mengevaluasi ulang perasaanmu kepadanya.

5. Dia Tak Mendukung Impianmu

Single
Ilustrasi perempuan sedih/copyrightshutterstock/CandyRetriever

 

Pilihan hidupmu selalu ia sudutkan. Impianmu selalu ia pandang remeh. Dia sama sekali tak menunjukkan respons positif soal hal-hal yang ingin kamu kerjakan dalam hidup dan masa depanmu. Namun, dia menuntutmu untuk mendukung apa pun pilihannya. Kalau melanjutkan hubungan yang lebih serius dengannya, ada kemungkinan dirimu akan sulit berkembang dan bertumbuh.

Kalau kamu menemukan tanda-tanda di atas pada seseorang yang kamu sukai, mungkin ini saatnya untuk menata kembali hati dan perasaanmu. Bagaimanapun juga, kebahagian dan kenyamanan diri tetap jadi hal yang utama dalam memulai atau menjalin hubungan yang baru.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela